6 Tips Bisnis Cepat Naik Daun, Salah Satunya dengan Cara Ilmu Ikhlas

Kompas.com - 26/07/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Kesuksesan adalah impian setiap pengusaha. Namun, untuk menjadi pengusaha sukses tidak mudah.

Sejumlah pengusaha sukses sudah membuktikkannya. Mereka pun akan mengalami kegagalan saat membangun usaha. 

Nah, ada banyak yang mesti dilakukan untuk menjadi pengusaha sukses. Beberapa hal yang bisa dilakukan adalah belajar sepanjang waktu selama membangun usaha. 

Nah, apa saja hal yang wajib dilakukan agar usaha cepat naik daun? Berikut tips-tips yang bisa dipraktikkan seperti dirangkum dari cermati.com

1. Pelayanan terbaik

Pelayanan adalah ujung tombak dalam membangun usaha dengan pelanggan. Pelanggan akan loyal jika pelayanan terbaik diberikan.

Pelayanan terbaik kepada pelanggan meliputi senyum, sapa, bersikap ramah, mendengar dan menjawab keluhan pelanggan. Selain, solusi atas masalah pelanggan juga merupakan bagian pelayanan terbaik.

Produk atau jasa yang berkualitas akan sia-sia jika tak diiringi dengan pelayanan terbaik. Pelanggan yang kecewa saat membeli produk akan beralih ke pengusaha lain yang mampu membuat mereka spesial dengan pelayanan prima.

2. Inovasi tiada henti

Pengusaha wajib melakukan inovasi agar bisa terus bertahan. Setiap zaman akan berubah terlebih lagi saat ini era digital.

Jika pengusaha tak mengikuti perkembangan teknologi, bisnis pun akan kalah. Bisnis perlu agar memiliki daya saing. 

Inovasi bisa dilakukan dengan cara memodifikasi model bisnis dan menciptakan produk atau layanan yang lebih baik dan unggul. Dengan begitu, pelanggan akan semakin tertarik dan berminat untuk membeli produk yang ditawarkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.