5 Ide Bisnis Makanan Korea yang Berpeluang Laris Manis di Indonesia

Kompas.com - 30/07/2022, 14:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Tren budaya Korea merebak di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia. Dari film, busana, hingga lagu dari Korea digandrungi oleh warga Indonesia.

Satu yang tak kalah populer di Indonesia adalah kuliner Korea. Di Jakarta misalnya tak sulit untuk mencari restoran khas Korea untuk mencoba kuliner tersebut.

Tren budaya Korea pun bisa menjadi peluang bisnis tersendiri. Salah satunya dengan berjualan makanan-makanan khas Korea.

Lalu apa saja makanan khas Korea yang bisa dijual? Berikut ide bisnis makanan Korea yang bisa dijual seperti dirangkum dari Cermati.com.

1. Ramyeon

Ilustrasi ramyeon atau ramyun, mi instan Korea Selatan. Dok. Shutterstock/Boontoom Sae-Kor Ilustrasi ramyeon atau ramyun, mi instan Korea Selatan.
Siapa yang tak suka mi? Hampir semua orang dari berbagai belahan dunia menyukai mi.

Ramyeon adalah makanan dari Korea yang bisa dicoba dijual. Ide berbisnis ramyeon bisa dipertimbangkan.

Ramyeon merupakan makanan berkuah yang dibuat dari olahan mi dan beberapa tambahan sayuran kering, termasuk telur dan juga potongan daging sebagai topping-nya.

Kuahnya yang gurih pedas akan membuat ramyeon menjadi makanan yang cocok disantap kapan saja. Selain itu, teksturnya yang kenyal dan gurih akan membuat orang mudah suka.

Soal topping dan rasa, penyesuaian pun bisa dilakukan untuk para penikmat dari Indonesia. 

 

2. Kimbab

Ilustrasi menggulung kimbab atau gimbap. shutterstock/Ika Rahma H Ilustrasi menggulung kimbab atau gimbap.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.