Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Perfect Lab, Skin Care Aman untuk Pemilik Kulit Sensitif

Kompas.com - 03/08/2022, 09:00 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Saat ini, menjaga kulit wajah merupakan salah satu hal utama yang dilakukan  perempuan. Salah satu barang yang harus selalu ada untuk menjaga kesehatan kulit wajah adalah skin care.

Seering dengan waktu, skin care pun hadir dengan berbagai macam jenis pilihan, mulai dari yang khusus untuk kulit sensitif hingga supaya kulit makin terlihat cerah atau glowing.

Beberapa pilihan tersebut muncul untuk menjawab berbagai macam persoalan yang timbul di kulit wajah.

Booming-nya penggunaan skin care di negeri ini tak lepas dari perspektif masyarakat Indonesia yang menilai bahwa kulit putih adalah segalanya.

Perspektif itu kemudian dimanfaatkan banyak skin care yang masuk secara ilegal ke Tanah Air dan beredar bebas di pasaran. Skin care ini menawarkan janji-jani palsu untuk memutihkan kulit.

Masalahnya, tak sedikit dari skin care ilegal mengandung bahan berbahaya yang membuat kulit menjadi sensitif, iritasi, kemerahan dan bisa menyebabkan kerusakan lapisan kulit serta menyebabkan kanker.

Berawal dari masalah itu, Perfect Lab hadir dengan berbagai produk untuk kulit sensitif yang terjangkau bagi semua kalangan.

Baca juga: 5 Rutinitas Skin Care Selena Gomez, Bikin Wajah Tetap Imut-imut

Perfect Lab merupakan skin care yang cocok bagi wanita dengan kulit sensitif. Produk-produknya merupakan hasil inspirasi dari sang pemilik yang sebelumnya merasa kesulitan menemukan skin care untuk kulit sensitif. Sang pemilik bahkan sempat mengalami ketergantungan obat resep dari dokter kulit.

Selama hampir belasan tahun, sang pemilik juga mencoba berbagai produk perawatan kulit yang dijual bebas di pasaran, mulai dari harga murah hingga mahal sekalipun serta produk dengan label natural dan hypoallergenic.

Selain itu, ia juga mencoba berbagai perawatan untuk permasalahan kulit sensitif yang dengan harga yang cenderung mahal.

Dari masalah itulah kemudian lahir Perfect Lab. Skin care ini mengajak masyarakat untuk lebih selektif saat memilih perawatan kulit wajah agar manfaat yang didapat bisa bertahan lama.

Skin care asal Bogor, Jawa Barat (Jabar) ini menyasar para wanita pekerja di awal usia 24 tahun ke atas yang mulai jarang memperhatikan permasalahan kulit karena kesibukan atau aktivitas sehari-hari di perkotaan.

Baca juga: 10 Kesalahan Penggunaan Skin Care Yang Bikin Kulit Iritasi

Kenapa daerah perkotaan? Karena kualitas udara di perkotaan dapat membuat kondisi kulit semakin buruk. Pemilik kulit sensitif yang tinggal di daerah dengan udara kotor biasanya akan riskan terkena masalah kulit.

Oleh karena itu, hadirnya Perfect Lab ini ingin memperbaiki kondisi wajah sensitif dengan menghadirkan skin care yang nyaman digunakan untuk aktivitas sehari-hari dan sesuai dengan kondisi iklim tropis.

Sang pemilik yang telah menggeluti dunia kosmetik selama kurang lebih 20 tahun telah melakukan berbagai riset pembuatan skin care dari bahan-bahan alami yang aman, tidak beracun, dan tidak menimbulkan efek negatif pada kulit.

Halaman:
Baca tentang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com