Cara Bikin Video Promosi Masuk FYP TikTok

Kompas.com - 05/10/2022, 17:10 WIB

KOMPAS.com - Tak dipungkiri keberadaan aplikasi berbasis video, TikTok sangat berpotensi sebagai alat promosi bisnis.

Pada pertengahan tahun 2022, jumlah pengguna TikTok di Indonesia mencapai angka 99,1 juta. Angka yang fantastis ini bisa dimanfaatkan jadi peluang untuk memasarkan bisnis Kamu.

Jumlah pengguna yang banyak ini tentu menjadi kompetisi antar pengguna agar masuk ke ‘For You Page’ (FYP), linimasa utama di TikTok yang diatur oleh algoritmanya.

Untuk bisa berhasil masuk ke FYP dan menarik perhatian penonton, simak dan catat tips-tips berikut agar video promosi bisnismu bisa berkembang di TikTok.

1. Gunakan Audio yang Sedang Viral

TikTok yang berbasis audio visual ini memiliki berbagai audio viral. Kamu bisa memilih audio mana saja yang sedang digemari dengan rajin memantau FYP.

Gunakan audio tersebut pada video promosi bisnis yang dibuat. Langkah ini berpeluang agar videomu bisa direkomendasikan algoritma TikTok untuk mencapai FYP audiens.

2. Buat Durasi Video yang Singkat

Tak seperti platform berbasis video seperti YouTube, TikTok cenderung membidik video dengan durasi yang singkat agar penonton tidak cepat merasa bosan.

Kemas video promosimu dengan singkat, 15-30 detik pun cukup untuk menggaet penonton. Jangan lupa, gunakan kombinasi audio yang viral, hashtag yang relevan, dan jenis konten yang menarik.

3. Ikuti Jenis Konten yang Sedang Tren

Ada berbagai format konten yang bisa Kamu ikuti untuk promosi sebagai pemilik bisnis.

Contohnya, Kamu bisa membuat tipe konten tutorial, Do It Yourself (DIY), konten vlog A Day In My Life, atau keadaan di balik layar saat proses produksi dan pengemasan produk yang Kamu jual.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.