Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

UMKM Kopi di Sumatera Barat Terima Bantuan Tunai dari BSI dan BSI Maslahat

Kompas.com - 26/10/2022, 10:31 WIB
Putri Sophia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan BSI Maslahat memberikan bantuan sebesar Rp 500 juta untuk perwakilan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kelompok tani Kopi PTL Coffee Farm di Solok Selatan, Sumatera Barat, (25/10/2022).

Bantuan dari program UMKM BSI Klaster Kopi Solok Selatan ini merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani kopi. 

Baca juga: UI Halal Center dan Mitra Siap Berikan Sertifikasi Halal Self Declare bagi 324.000 UMKM

“BSI dan BSI Maslahat, siap bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai program untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Sumatera Barat,” kata Regional CEO BSI Region 3 Palembang, Wachjono dalam keterangan resmi, Selasa (25/10/2022).

Diikuti sebanyak 19 peserta petani kopi, bantuan ini merupakan program pemberdayaan ekonomi masyarakat lanjutan dari program BSI Maslahat Sociopreneur.

Program yang diinisiasi oleh BSI dan BSI Maslahat ini, berupaya untuk terus berkontribusi dan memfasilitasi para pelaku UMKM khususnya di Sumatera Barat.

Selain UMKM Kopi di Solok Selatan, BSI juga memfasilitasi para petani Jeruk Siam di Kampung Sarugo, Lima Puluh Kota untuk memulihkan Kawasan wisata Sarugo dan petani jeruk pasca pandemi.

Baca juga: Gemar Bertani? Ini Bisnis Bidang Pertanian yang Bisa Dicoba

BSI Maslahat sendiri merupakan mitra Bank Syariah Indonesia dalam melakukan penyaluran dana yang berpacu pada indikator keberlanjutan.

Maka dari itu, BSI berharap pemanfaatan programnya dapat berdampak luas untuk masyarakat dan juga para pegiat UMKM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com