Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Ramadhan, Maybank Salurkan Bansos Rp 527 Juta untuk Pemulung

Kompas.com - 03/03/2024, 14:51 WIB
Anagatha Kilan Sashikirana,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Maybank Indonesia melalui Unit Usaha Syariah (UUS) bersama Maybank Islamic menggelar program Regional Ramadhan Relief.

Dalam sambutannya di acara Serah Terima Paket Regional Ramadhan Relief 2024, Presiden Direktur Maybank Indonesia Taswin Zakaria mengungkapkan program ini sebagai bentuk komitmen dari misi Humanising Financial Services.

“Ini adalah upaya kami untuk meringankan beban keluarga yang membutuhkan selama Ramadhan yang sejalan dengan komitmen kami sebagai institusi perbankan untuk berbagi manfaat sesuai dengan prinsip-prinsip Syariah serta memberikan dampak yang positif pada masyarakat,” ungkap Taswin dalam sambutannya pada Sabtu (02/03/2024).

Baca juga: Maybank Kucurkan Pembiayaan Rp1 Triliun untuk UMKM Lewat PNM

Tahun ini Maybank Islamic dan Maybank Indonesia menyalurkan dana bantuan sebesar Rp527 juta untuk para penerima manfaat di Indonesia. Paket bansos yang diberikan berupa beras, minyak goreng, tepung, gula, dan barang lainnya untuk menyambut Ramadhan.

Kampung Pemulung, Duren Tiga, Jakarta menjadi sasaran dari penerima program Regional Ramadhan Relief 2024. Pasalnya, masyarakat di sana hidup dalam kemiskinan dengan bekerja sebagai pemulung, pedagang kecil asongan, dan buruh harian.

“Bulan Ramadhan mengajarkan kita tidak hanya makna empati dan saling mendukung tetapi juga untuk memahami kondisi masyarakat sekitar dan untuk memberikan bantuan inklusif kepada mereka yang membutuhkan, termasuk masyarakat yang terpinggirkan. Ini juga merupakan bagian dari aspirasi kami untuk berkontribusi kepada masyarakat di mana kami beroperasi,” ujar Nor Sharizan Sulaiman selaku Deputy Chief Executive Officer Maybank Islamic.

Maybank Islamic yang juga bagian Maybank Group merupakan organisasi kemanusiaan internasional independen yang berfokus pada pendistribusian bantuan dan pembangunan.

Dengan begitu Maybank Group tidak hanya memberikan pelayanan keuangan tetapi juga memiliki kontribusi sosial membantu masyarakat di sekitar wilayah operasional Maybank.

Baca juga: Maybank Indonesia Libatkan Nasabah UMKM dalam Maybank Marathon 2023

Program Regional Ramadhan Relief telah mengulurkan manfaatnya kepada lebih dari 13.000 keluarga di Indonesia sejak tahun 2017. Termasuk lansia, ibu tunggal, penyandang disabilitas, dan kelompok penerima zakat.

“Kami berharap bantuan kecil yang kami berikan akan membawa keberkahan bagi para penerima manfaat menjelang bulan Ramadhan yang penuh berkah. Ini adalah komitmen keberlanjutan Maybank untuk selalu dekat dengan masyarakat,” tutup Nor.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com