Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Bisnis Minuman Kemasan Praktis

Kompas.com - 26/03/2024, 09:54 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

KOMPAS.com - Sebetulnya hampir semua jenis bisnis punya peluang yang tak jauh berbeda dalam memberikan keuntungan. Apalagi jika didukung dengan strategi dan juga promosi yang tepat. Salah satunya seperti bisnis minuman kemasan.

Bisnis ini punya peluang yang cukup besar dalam mendatangkan keuntungan. Hal ini karena minuman termasuk salah satu jenis produk yang banyak dibutuhkan masyarakat berbagai kalangan, kapanpun dan dimanapun.

Tertarik untuk mulai mengembangkan bisnis minuman dalam kemasan praktis, tapi tak punya ide yang menarik?

Dilansir dari Cermati.com, berikut ini ada beberapa ide bisnis minuman yang bisa Anda coba kembangkan, antara lain:

1. Minuman Teh

Minuman ini bisa jadi ide bisnis minuman kemasan praktis yang menarik untuk dicoba. Apalagi, minuman teh termasuk jenis minuman yang digemari semua kalangan usia, dari anak-anak hingga dewasa.

Penyajiannya yang murah dan beragam membuat, minuman teh selalu jadi teman favorit di segala suasana.

Minuman ini bisa disajikan dengan diseduh begitu saja dan ditambahkan gula jikaa ingin lebih manis. Jika ingin rasa yang lebih unik, teh juga bisa disajikan bersama susu, potongan lemon, dan lain sebagainya.

Rasa minuman teh yang ringan justru membuat banyak orang suka dan ketagihan. Inilah mengapa, minuman teh kemasan praktis sangat berpeluang untuk dikembangkan.

Anda bisa membuka usaha ini secara mandiri dengan brand sendiri yang unik atau ikut serta dalam bisnis waralaba atau franchise. Pastikan untuk melakukan riset sebelum memulai bisnis untuk mengetahui bagaimana kondisi dan situasi di lapangan secara langsung.

2. Minuman Kopi

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang paling digemari masyarakat Indonesia, baik pria maupun wanita.

Ditambah lagi kopi bisa dinikmati kapan saja dan dalam kondisi apa saja, baik dingin maupun panas. Jangan heran jika minuman kopi jadi minuman favorit untuk menemani di saat sedang kerja atau bersantai.

Inilah yang membuat minuman kopi bisa jadi salah satu peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih jika bisnis ini dikelola dengan penuh persiapan yang benar-benar matang. Saat ini bisnis minuman cup memang sedang booming dan menyita perhatian masyarakat.

Kombinasi antara minuman kopi dan kemasan yang unik sekaligus menarik, bisa jadi senjata ampuh untuk hasilkan cuan tambahan. Apalagi, jika minuman kopi yang ditawarkan punya banyak menu yang beragam. Misalnya, kopi susu, cappucino cincau, coffee latte, americano dan banyak lagi.

Untuk memulai bisnis ini, sebaiknya kenali lebih dulu target market-nya. Hal ini agar lebih memudahkan dalam membuat perencanaan bisnis dan strategi pemasaran yang tepat.

3. Susu Murni Siap Minum

Selain minuman teh dan kopi yang sangat umum dan populer, jualan susu murni kemasan siap minum juga bisa ide bisnis yang menjanjikan. Apalagi, saat ini sudah banyak peternak yang mulai memproduksi susu murni dan menjualnya sendiri.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com