Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dilantik jadi Dirut Smesco, Wientor Fokus Promosikan Inovasi dan Daya Saing UKM

Kompas.com - 06/06/2024, 21:00 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Wientor Rah Mada kini menjabat Direktur Utama Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (SMESCO Indonesia) menggantikan Leonard Theosabrata. Sebelumnya, Wientor menjabat Direktur Bisnis dan Marketing di SMESCO Indonesia.

Wientor resmi dilantik menjadi Direktur Utama Smesco Indonesi oleh Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (MenKopUKM) Teten Masduki.

Dalam sambutannya di depan karyawan SMESCO, Wientor menegaskan komitmennya untuk melanjutkan dan memperluas pekerjaan penting yang telah dilakukan oleh Leonard sejak November 2019.

Wientor mengakui, Leonard telah memberikan kontribusi besar dalam membangun fondasi yang kuat untuk SMESCO, membawa lembaga ini melalui periode inovasi hingga menciptakan pertumbuhan yang signifikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pak Leonard atas dedikasi dan upaya yang tidak terukur selama memimpin SMESCO. Sebagai Direktur Utama yang baru, saya bertekad untuk melanjutkan dan memperkuat upaya tersebut, serta mengembangkan strategi baru untuk membuat SMESCO menjadi lebih mandiri dan inovatif menjelang tahun 2030," ujar Wientor dalam keterangan resminya, Kamis (6/6/2024).

Wientor mengatakan, dirinya akan berfokus memperkuat tata kelola keuangan lembaga, mengakselerasi pertumbuhan, dan mempromosikan inovasi untuk mendukung kemandirian dan daya saing usaha kecil dan menengah Indonesia di pasar global.

Wientor merupakan sosok yang ahli dan menaruh minat di bidang Digital Marketing & eCommerce, Strategic Management, Strategic Marketing Management, Tourism & Destination Management, Hospitality Industry Management.

Dalam perjalanan karirnya, Wientor memiliki sertifikasi yaitu Certified Professional Marketer (CPM) Asia oleh Asia Marketing Federation, Certified Tourism Management Fellowship Program oleh Thailand International Cooperation Agency (2006), dan Certified Professional Marketer (CPM) Asia oleh Asia Marketing Federation.

Selain itu, Wientor juga tercatat mendapatkan penghargaan di kategori Best Paper - International Conference on Studies in law, Education, Business and Hospitality Management (LEBHM-17) dan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya X dari Presiden RI pada tahun 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com