Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

GoFood Bawa Mitra UMKM Kuliner ke Panggung KTT G20

Kompas.com - 15/11/2022, 19:15 WIB
Gabriela Angelica,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - GoFood berpartisipasi pada side event Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dengan menghadirkan GoFood Culinary Bazaar pada 10-16 November 2022 di Bali Collection, Future SMEs Village, Nusa Dua.

Event ini diselenggarakan oleh Smesco Indonesia Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Chief Executive Officer (CEO) GoTo, Andre Soelistyo menyampaikan bahwa ekosistem GoTo akan terus mendukung kesuksesan KTT G20 yang salah satunya diwujudkan lewat program GoFood.

“Ekosistem GoTo berkomitmen untuk turut mendukung kesuksesan KTT G20 melalui berbagai rangkaian inisiatif, salah satunya lewat GoFood Culinary Bazaar yang menampilkan jajaran UMKM kuliner asli Bali, berkolaborasi dengan Kementerian Koperasi dan UKM RI serta Smesco Indonesia," tutur Andre yang dikutip melalui siaran resminya pada Senin (14/11/2022).

Baca juga: Teten Masduki: Produk Wellness Berpotensi Jadi Bisnis Masa Depan UMKM

Andre mengungkapkan bahwa GoFood Culinary Bazaar juga merupakan salah satu upaya untuk memperkenalkan kuliner lokal dan pelaku UMKM kuliner ke dunia internasional.

Pada acara ini, GoFood mengajak 12 mitra UMKM kuliner pilihan dari Bali untuk memperkenalkan kuliner khasnya kepada delegasi KTT G20.

Mitra UMKM yang hadir merupakan bagian dari inisiatif Petualangan Kuliner - Juara Lokal GoFood, sebuah kurasi restoran lokal khas daerah di setiap kota di Indonesia.

Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki yang juga turut menghadiri GoFood Culinary Bazaar ini menyampaikan apresiasinya terhadap dukungan dan kontribusi positif tersebut.

“Kemenkop UKM RI dan Smesco Indonesia mengapresiasi dukungan ekosistem Grup GoTo dalam menyukseskan KTT G20. Hadirnya KTT G20 menjadi ajang tepat untuk menstimulasi kebangkitan perekonomian di Indonesia," ungkap Teten, dikutip dari sumber yang sama.

Baca juga: Kozi Coffee, Manfaatkan Pasar Pecinta Kopi dengan Bermodalkan Passion

Ia berharap hal ini dapat menjadi acuan bagi para UMKM kuliner lokal lainnya agar terus memiliki semangat untuk bangkit dan optimististis memajukan kuliner lokal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com