Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Mercu Buana Beri Pelatihan UMKM di Jakbar

Kompas.com - 10/01/2024, 16:05 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana mengadakan sebuah program Kuliah Peduli Negeri dengan menggelar workshop digital branding dan pelatihan foto produk untuk UMKM Go-Digital.

Program ini dilaksanakan di Saung Hijau, Kampung Nanas, Kelurahan Srengseng, Jakarta Barat beberapa waktu lalu, dan dihadiri oleh 25 peserta UMKM dan warga setempat.

Pada program ini, tiga mahasiswa Mercu Buana yang terdiri dari Luqman, Faiz, dan Arya menyampaikan materi yang berkaitan dengan upaya UMKM bisa go-digital seperti Pengenalan Digital Branding, Cara Branding di Sosial Media, dan pelatihan Foto Produk untuk membantu Branding di dunia digital.

Baca juga: Didukung BNI Xpora, Tropica Rattan Berhasil Ekspor ke Eropa, Jepang dan Amerika

 

Selain itu, program ini juga menghadirkan pembicara ekspert dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang membawakan materi mengenai Digital Payment QRIS.

Salah seorang warga Kampung Nanas yang juga ketua RW setempat, Suprapto mengatakan pihaknua berterima kasih kepada Universitas Mercu Buana yang telah melaksanakan program pelatihan ini.

"Saya berharap dan menantikan program ini tidak hanya dilakukan saat ini saja, melainkan ada program lainnya dari Mercu Buana di kampung ini,” ucap dia.

Program yang dilaksanakan satu hari ini mendapat sambutan yang cukup hangat dari masyarakat. Banyak dari peserta yang berharap program ini berkelanjutan, sehingga UMKM di tempat tersebut bisa berkembang dan maju.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com