Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT Pos Indonesia Sediakan Ruang Promosi hingga Pengiriman Produk bagi Pelaku UMKM di Aceh

Kompas.com - 16/02/2024, 21:51 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sebagai upaya kontribusi meningkatkan prekonomian masyarakat dan daerah provinsi Aceh, PT Pos Cabang Utama Banda Aceh berkomitmen memberikan ruang promosi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Provinsi Aceh.

Executive General Manager Kantor Pos Cabang Utama Banda Aceh Nur Zamaludin mengatakan, pihaknya berkomitmen dalam mendukung pengembangan UMKM di Aceh, dengan menyiapkan ruang di kantor Pos Indonesia untuk pemasaran dan penjualan produk UMKM.

Selain tempat berpromosi dan berjualan, PT Pos Indonesia juga menyediakan platform untuk penjualan transaksi domestik maupun internasional, serta untuk pengiriman.

Baca juga: SesmenKopUKM: Teknologi jadi Instrumen Penting untuk Tingkatkan Kapasitas Bisnis UMKM

“Artinya, pelaku usaha tidak hanya dapat memanfaatkan pemasaran di area-area strategis milik PT Pos, tapi juga dapat memanfaatkan platform digital yang ada, termasuk terhubung dengan jasa pengiriman guna menjangkau para pembeli dari seluruh kawasan,” jelas Nur seperti dikutip dari Antara, Jumat (16/2/2024).

Nur mengungkap, untuk mendukung pengembangan UMKM di Aceh, PT Pos juga bersinergi dengan Bank Indonesia, Badan Karantina, Bea Cukai, DJKN dan BUMN Aceh, serta Pemerintah Aceh dan daerah.

“Pelaku UMKM dapat memanfaatkan platform digital seperti ukmpadi, lelang.com dan digital transaksi posind pada core giro sistem atau mobile pospay yang merupakan instrumen keuangan, pemenuhan kebutuhan UMKM dan ultra mikro, sehingga menjadi mereka menjadi bankable,” jelasnya.

Pihaknya meyakini, dengan berbagai ruang yang diberikan serta sinergi yang dibangun dengan semua pihak akan mampu membantu pelaku UMKM di Aceh naik kelas dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca juga: Pos Indonesia Gaet 1,5 Juta UMKM Gabung ke Platform Digital Pos Aja

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com