Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berkomitmen Kembangkan Produk UMKM, PT Pos Gandeng Dekranasda Palu

Kompas.com - 11/12/2022, 14:33 WIB
Bestari Kumala Dewi

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bentuk komitmennya mengembangkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), PT Pos Indonesia Kantor Cabang (KCU) Palu menggandeng Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) untuk bekerjasama.

Dikutip dari Antara, EGM PT Pos Indonesia KCU Palu, Subhan mengatakan, kolaborasi ini merupakan semangat bersama antara PT Pos Indonesia KCU Palu dengan Dekranasda Palu untuk mengembangkan UMKM.

Dalam upaya ini, PT Pos Indonesia KCU Palu menyediakan fasilitas tempat untuk galeri UMKM yang terletak di ruang pelayanan utama kantor tersebut.

Baca juga: Sistem RBA Tentukan Perizinan Usaha UMKM Sesuai Tingkat Risikonya

Galeri tersebut telah diluncurkan oleh Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita, didampingi oleh EGM PT Pos KCU Palu Subhan.

Di dalam galeri itu, akan tersedia berbagai produk kerajinan tangan yang dikembangkan oleh UMKM binaan Dekranasda Kota Palu.

“Fasilitas galeri UMKM ini menjadi wujud dan komitmen PT Pos dalam membantu mengembangkan UMKM di Kota Palu secara khusu dan Sulteng secara umum. Tujuannya tentu untuk UMKM,” kata Subhan dalam seremonial peluncuran galeri UMKM berlansung di Kantor PT Pos Indonesia KCU Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Minggu.

Lebih lanjut ia menyebutkan, penyediaan fasilitas berupa galeri UMKM di layanan PT Pos KCU Palu merupakan percontohan dan satu teborosan baru yang dilaksanakan oleh PT Pos.

"Dan ini adalah pilot project, pertama di Indonesia," ujarnya.

Baca juga: Pemkot Malang Gelar Pameran UMKM, Transaksi Tembus Ratusan Juta Rupiah

Lewat kerja sama itu, ia mengutarakan PT Pos ingin memperkenalkan kepada masyarakat luas bahwa PT Pos juga memberikan pelayanan pemesanan, pengiriman, dan pengantaran produk UMKM.

"Ketika masyarakat membeli produk UMKM, maka PT Pos akan membantu mulai dari mengemas, pengiriman, sampai pengantaran ke tujuan," jelas Subhan.

Terkait hal itu, Ketua Dekranasda Kota Palu Diah Puspita berterima kasih dan berharap kerja sama dengan PT Pos Indonesia KCU Palu dapat berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

"Tujuan kerja sama ini untuk mengembangkan UMKM, sehingga produk UMKM kita dapat menembus pasar nasional dan internasional," katanya.

Baca juga: Bambu Jadi Sumber Kehidupan Pelaku UMKM di Desa Penglipuran Bali

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com