Membangun Bisnis Rasanya Seperti Kencan Pertama, Seperti Apa?

Kompas.com - 26/09/2022, 09:09 WIB

KOMPAS.com - Menjalankan bisnis menjadi pilihan banyak orang dalam mencapai tujuan hidup mereka. Tak dimungkiri, bisnis memang bisa memberikan lebih banyak peluang untuk mengembangkan diri, termasuk untuk mendapatkan kesuksesan yang maksimal.

Inilah salah satu alasan utama mengapa banyak orang yang pada akhirnya memilih untuk terjun ke dunia bisnis. Jika Anda termasuk salah satu di antaranya, maka Anda tentu sudah mulai memiliki gambaran tentang bisnis yang akan segera Anda mulai tersebut.

Membangun bisnis untuk pertama kalinya membutuhkan banyak persiapan, sebagian orang bahkan berpendapat ini akan terasa seperti kencan pertama.

Anda akan merasakan sensasi yang menyenangkan, energi yang positif, bahkan berbagai perasaan lainnya yang kerap membuat Anda merasa tertantang.

Anda ingin mengenal lebih baik bisnis Anda, sama seperti ketika Anda mencoba lebih mengenal seseorang yang sedang Anda kencani. Semua ini akan membuat perjalanan Anda membangun bisnis tersebut menjadi terasa lebih menyenangkan, apalagi jika Anda bisa menikmatinya dengan cara yang tepat.

Berikut ini adalah beberapa bukti bahwa membangun bisnis sama rasanya dengan kencan pertama, seperti dilansir dari Cermati.com:

1. Anda akan selalu merasa cemas

Saat Anda berencana kencan dengan seseorang, maka Anda akan memiliki banyak rasa khawatir dan kecemasan. Anda mungkin sedikit ragu untuk mengajaknya kencan, sebab khawatir ajakan Anda tidak ditanggapi dengan baik.

Bukan hanya itu saja, jika ternyata ajakan Anda diterima, maka Anda akan mulai kebingungan untuk memilih tempat kencannya. Apa yang akan Anda pakai, bagaimana Anda memulai percakapan, makanan apa yang akan Anda pesan, dan yang lainnya.

Kencan pertama memang akan terasa menyenangkan, namun momen seperti ini kerap memberi tekanan yang luar biasa. Anda tentu ingin segala sesuatunya berjalan dengan mudah dan lancar, sehingga kesan yang baik bisa didapatkan oleh orang yang Anda ajak kencan.

Hal yang sama juga akan Anda rasakan ketika memulai bisnis untuk pertamakalinya. Anda tentu ingin segalanya berjalan dengan sempurna, sehingga kelak bisnis tersebut bisa sukses di pasaran.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.