5 Langkah Sukses Merintis Bisnis Dropship Untuk Anak Muda

Kompas.com - 30/09/2022, 18:30 WIB

KOMPAS.com - Masa pandemi selama 2 tahun belakangan membawa banyak perubahan dalam kehidupan kita, termasuk dalam kebiasaan berbelanja. Selama pandemi, aktivitas belanja online meningkat dengan tajam. Sebagian besar orang memilih untuk membeli berbagai kebutuhan secara online.

Selain mudah, pembelian online ini dianggap jauh lebih aman. Hal seperti ini masih terus berlanjut hingga sekarang, sehingga peluang bisnis menjadi dropshipper masih terbuka sangat lebar.

Jika kamu termasuk anak muda yang tertarik untuk terjun ke dunia bisnis online, maka menjadi dropshipper bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain mudah, konsep bisnis yang satu ini memang tidak membutuhkan modal besar.

Ada banyak produk yang bisa dijadikan pilihan, mulai dari produk kecantikan, fashion, bahkan hingga berbagai makanan. Kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan simpel dan menyesuaikannya dengan permintaan pasar.

Berikut ini adalah beberapa langkah sukses merintis bisnis dropship untuk anak muda, seperti dilansir dari Cermati.com:

1. Pilih produk yang tepat

Riset pasar selalu menjadi poin penting dalam mengembangkan bisnis, begitu juga dalam bisnis dropship. Penting untuk melihat produk apa saja yang sedang banyak dicari dan memiliki peluang pasar yang bagus.

Produk-produk yang seperti ini akan mempermudah kamu mendapatkan angka penjualan yang tinggi, sehingga keuntungan maksimal bisa didapatkan dari bisnis tersebut. Riset pasar bisa dilakukan dengan banyak cara, baik itu dengan melihat secara langsung produk-produk yang diminati tersebut atau yang lainnya.

Selain itu, gunakan Google Trend untuk melihat kondisi dan juga produk apa saja yang banyak diminati saat ini. Selalu update dan sesuaikan produk yang dijual dengan permintaan pasar, sehingga setiap produk bisa terjual dengan cepat dan tidak perlu tersimpan lama di gudang.

2. Perbanyak channel distribusi

Untuk menjangkau pasar yang luas, kamu perlu memiliki channel distribusi yang tepat sejak awal. Semakin banyak channel yang dibuat, maka peluang untuk mendapatkan konsumen yang banyak juga akan semakin besar.

Hal sebaliknya juga berlaku, jika ternyata kamu hanya mengandalkan satu channel distribusi saja. Penting untuk memaksimalkan pemasaran melalui beberapa wadah yang berbeda sekaligus.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.