5 Sifat Buruk yang Justru Dibutuhkan jika Ingin jadi Pengusaha

Kompas.com - 04/10/2022, 10:00 WIB

KOMPAS.com - Seorang karyawan dan pebisnis tentu akan memiliki sifat yang berbeda. Perbedaan sifat tersebut menjadi ciri khas yang bisa menjadi salah satu faktor keberhasilan dalam berkarir.

Ada kebiasaan buruk yang bisa memantik jiwa pebisnis. Jika dikenali dan dikelola dengan baik, sifat buruk tersebut bisa mendukung ide bisnis yang direncanakan.

Jika berminat menjadi seorang pebisnis, mulailah mengenali berbagai kebiasaan buruk yang bisa mendatangkan kesuksesan. Berikut sifat-sifat buruk yang umumnya dimiliki oleh seorang pebisnis seperti dirangkum dari Cermati.com.

1. Mudah Bosan

Sifat mudah bosan tentu bukanlah hal yang positif. Bagi sebagian orang, sifat mudah bosan adalah sifat yang tak konsisten.

Pemilik sifat mudah bosan akan tak bertahan lama saat mengerjakan tugas atau menjalani kegiatan lainnya. Orang yang mudah bosan tak akan menyukai sesuatu yang tidak menantang, hal yang sangat standar dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Jika memiliki sifat mudah bosan, ada kemungkinan menjadi pebisnis yang sukses. Pebisnis sukses seperti Bill Gatees atau Mark Zuckerberg juga memiliki sifat mudah bosan.

Mereka lebih memilih drop out dari kampus dan mengutak-atik komputernya karena merasa bosan belajar.

2. Si Pemberontak

Ada di lingkungan kerja yang memiliki beragam aturan akan membuat terkekang, merasa tak nyaman, dan ingin selalu memiliki kebebasan dalam berekspresi termasuk dalam menjalankan berbagai prinsip yang dimiliki di dalam diri.

Kondisi tersebut akan membuat tak disukai di tempat kerja dan lingkungan sekitar. Atasan mungkin akan beranggapan orang yang ingin bebas adalah seorang yang sangat sulit diatur, selalu berada di luar jalur bahkan mungkin akan menemukan kesulitan di tempat kerja.

Sangat jarang seorang atasan ingin karyawan dengan sifat tersebut. Namun, sifat pemberontak justru bisa menjadi modal dalam meniti karir sebagai seorang pebisnis.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.