Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang Akhir Tahun, Lazada Gencarkan Edukasi untuk UMKM

Kompas.com - 20/10/2022, 08:41 WIB
Putri Sophia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform belanja online Lazada Indonesia turut menyambut festival belanja akhir tahun 11.11, 12.12, dan Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) mendatang dengan mengedukasi para pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Hal ini direalisasikan Lazada dengan menggelar acara bertajuk Lazada Seller Conference: Level Up 2022, yang bertujuan untuk mengedukasi UMKM dan brand lokal dalam memanfaatkan tren serta peluang bisnis terbaru agar memperoleh keuntungan yang berlipat.

“Animo pelanggan untuk festival belanja online akhir tahun masih sangat besar, sehingga penting untuk para penjual mempersiapkan diri dengan baik,” ungkap Senior Vice President Seller Operations, Lazada Indonesia, Haikal Bekti Anggoro dalam acara Level Up 2022 di The Kasablanka, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2022).

Baca juga: Kisah Heaven Lights, Bisnis Sampingan Kakak Beradik yang Tembus New York Fashion Week

Level Up 2022 yang dihadiri 1000 UMKM ini memberi edukasi untuk UMKM agar memaksimalkan penggunaan berbagai fitur di Lazada. Serta lihai dalam melihat tren pasar dan menangkap peluang bisnis.

Menurut Haikal, salah satu fitur yang masih jadi andalan saat festival belanja akhir tahun adalah fitur gratis ongkir.

“Beberapa fitur yang bisa membantu pertumbuhannya teman-teman seller kita untuk festival belanja akhir tahun adalah gratis ongkir yang mana jadi primadona di Indonesia,” jelasnya.

Terkait hal tersebut, Lazada mengakomodasi fitur gratis ongkir yang akan terus disubsidi melalui jaringan Lazada Logistics yang luas serta menyeluruh.

Misi Lazada dalam mendorong pembelanjaan pelanggan saat akhir tahun nanti juga direalisasikan dengan kehadiran fitur Flash Sale bernama LazFlash.

“Melalui fitur ini, penjual bisa merasakan peningkatan jumlah unit produk yang terjual hingga 7 kali lipat dibanding hari biasa,” pungkas Haikal, dalam sesi media briefing.

Baca juga: TxTure, Sepatu Vintage Modern Buatan Bandung yang Mendunia

Diketahui, Lazada Seller Conference yang digelar sejak 2019 ini memberikan kesempatan bagi pegiat UMKM di ekosistem Lazada untuk bertemu dan berdiskusi dengan ahli-ahli ekonomi digital.

Melalui acara ini, diharapkan akan semakin banyak UMKM yang serius dalam bertransformasi digital, serta menciptakan ekosistem ekonomi digital yang sehat serta menguntungkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com