Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hayafest 2023 Bantu Mitra UKM Halal Community Pasarkan Produk

Kompas.com - 24/01/2023, 19:58 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Haya Festival (Hayafest) by CIMB Niaga Syariah 2023 akan kembali digelar, salah satunya untuk mendukung para mitra usaha kecil dan menengah (UKM).

Bung Aldilla, Head of Sharia Consumer Banking CIMB Niaga mengungkap, tujuan acara ini memang untuk membantu mitra-mitra UKM bisa memasarkan produknya.

"Karena ada masanya pengusaha online itu bingung bagaimana caranya, jadi kita beri pelatihan," ujar Bung pada saat acara media gathering Haya Festival di Menara Sentraya, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Bung menyampaikan, bahwa pelatihan yang diberikan mulai dari bagaimana cara menerapkan marketing digital hingga pembuatan website, yang bertujuan agar mereka dapat menjual produknya.

Baca juga: Catat, Berikut Manfaat Sertifikasi Halal Bagi Pelaku UMKM

Sejak digelar pada 2020, Hayafest selalu mengedepankan dukungan bagi para mitra UKM, sebagai salah satu program utamanya.

Bung mengungkapkan, hal ini juga disebabkan karena tema Hayafest yang ingin memberikan inspirasi dan kebaikan.

Acara Hayafest sejak pertama kali diselenggarakan memang ditujukan bagi para nasabah dan mitra yang tergabung dalam islamic dan halal community.

Hal tersebut sehubungan juga dengan meningkatnya potensi gaya hidup syariah di tengah masyarakat lokal.

"Kita melihat bahwa perkembangan dari industri halal sangat pesat, mulai dari fesyen muslim, travel, bahkan hingga badan keuangan syariah," ungkap Bung.

Baca juga: Pelaku Usaha Wajib Tahu! Pemerintah Beri Kuota 1 Juta Sertifikasi Halal Gratis

Bung berharap, CIMB bersama para mitranya dapat bekerja sama dalam membesarkan ekosistem atau industri tersebut. Oleh karena itu, mitra UKM yang dibantu dan diundang mengikuti Hayafest pun merupakan usaha yang bergerak pada industri halal.

Berbeda dengan sebelumnya, Hayafest tahun ini akan dilaksanakan mulai dari 25 Januari 2023 secara hybrid dengan mengusung tema "Bersama Bercahaya Berbagi Inspirasi untuk Kebaikan".

Selain bazar offline, rangkaian acara akan diisi sejumlah program baru seperti Instagram Reels Competition bertemakan Sustainable Development Goals (SDG), talkshow, dan ditutup dengan konser yang akan dilaksanakan di Sabuga, Bandung pada 25 Februari 2023 mendatang.

Promosikan UMKM Anda dengan beriklan di jaringan Kompas Gramedia lewat Pasangiklan.com. Konsultasikan strategi iklan bisnis Anda bersama tim sales Pasangiklan.com sekarang.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.