Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BCA UMKM Fest 2022 Digelar Hybrid, Hadirkan 1.000 Pelaku UMKM

Kompas.com - 13/08/2022, 12:17 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – Kehadiran pelaku UMKM saat ini telah menjadi salah satu tongkat penggerak perekonomian bangsa di tengah pemulihan ekonomi nasional.

Terkait dengan besarnya peran UMKM terhadap ekonomi Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan BCA UMKM Fest 2022 yang diselenggarakan secara hybrid dengan peserta yang ikut lebih dari 1.000 UMKM.

Kegiatan offline dihelat pada 12-14 Agustus 2022 di Gandaria City, Jakarta, adapun online dilaksanakan pada 12 Agustus hingga 12 September 2022 di umkmfest.bca.co.id. 

Baca juga: Tiga Desa Sejahtera Astra Lakukan Ekspor Perdana

Direktur BCA John Kosasih menuturkan, sebagai institusi yang lekat dengan masyarakat, BCA berkomitmen mendukung UMKM Indonesia untuk tumbuh dan berkembang.

"Melalui BCA UMKM Fest, kami menyediakan ruang berkarya bagi pegiat UMKM. Penyelenggaraan BCA UMKM Fest ini bukan hanya mendorong perkembangan pelaku UMKM dan industri kreatif memenuhi pasar domestik, tapi juga membuka peluang go international melalui kegiatan Business Matching yang ada dalam rangkaian kegiatan ini,” ujar John Kosasih dalam keterangan resmi, Jumat (12/8/2022).

Dalam kegiatan Business Matching, BCA bekerja sama dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia, International Trade Promotion Center, dan Bank Koresponden mempersembahkan 86 UMKM untuk berkesempatan go internasional.

BCA menggandeng pelaku UMKM dan industri kreatif yang bergerak di berbagai industri, seperti makanan dan minuman, hobi, fashion, hingga kesehatan dan kecantikan.

Selain para pelaku UMKM nasabah BCA, kegiatan BCA UMKM Fest juga diikuti oleh lebih dari 300 pelaku UMKM binaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Bank Indonesia, dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada.

BCA juga menggandeng mitra e-commerce, yaitu Blibli dan Grab yang juga memiliki tujuan yang sama untuk memajukan UMKM di Indonesia.

Promo dan Workshop

Bagi pengunjung yang hadir secara langsung ke UMKM Fest 2022, berkesempatan untuk mendapatkan berbagai program menarik seperti Cashback Rp 50ribu dengan QRIS BCA, cashback hingga Rp 150.000 dengan Kartu Kredit BCA dan Program Double Value Voucher Reward BCA.

Baca juga: Berawal Dari Hobi, Guru Ini Raup Rp 60 Juta Per Bulan dari Bisnis Tanaman Hias

“Selain memberikan tempat untuk memasarkan produk unggulan, kegiatan offline BCA UMKM Fest 2022 juga menyediakan beragam tema workshop, talkshow, dan berbagai booth Showcase Installation & Digital Experience yang dapat dikunjungi oleh masyarakat,” kata , EVP Commercial & SME BCA sekaligus Ketua Panitia Freddy Iman.

Kegiatan UMKM Fest selaras dengan upaya pemerintah untuk mempercepat Pemulihan Ekonomi Nasional dan selaras dengan gerakan Bangga Buatan Indonesia serta gerakan berwisata di indonesia melalui program desa wisata,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com