Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Ambon Upayakan Produk UMKM Lokal Masuk Gerai Indomaret dan Alfamidi

Kompas.com - 21/02/2023, 16:54 WIB
Bestari Kumala Dewi

Editor

Sumber Antara

KOMPAS.com - Sebagai upaya mendukung produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pertemuan bersama gerai modern Indomaret dan Alfamidi, untuk membahas salah satu program pemasaran produk UMKM di Kota Ambon.

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena mengatakan, pihaknya mendukung produk lokal masuk ke pasar modern, agar lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Pertemuan bersama pimpinan kedua gerai modern bersama Disperindag dan dinas koperasi, membicarakan tanggungjawab sosial kedua gerai tersebut untuk membantu UMKM di Kota Ambon,” kata Bodewin, seperti dikutip dari Antara, Selasa (21/2/2023).

Baca juga: Bukan Hanya untuk Bisnis Besar, Begini Cara Ekspor Produk Jualan untuk UMKM

Kabar baiknya, kedua gerai modern ini memberikan dukungan positif terhadap permintaan dukungan untuk membuka kesempatan bagi IKM dan UMKM .

Bodewin mengatakan, langkah tersebut akan dilanjutkan dengan penyusunan draf MoU dan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Pemkot dan UMKM.

"Dinas terkait yakni Dinas Kopersai (Diskop), Disperindag dan bagian Hukum akan bertemu bersama dengan kedua gerai tersebut untuk menyusun draft MoU, yang nantinya akan ditandatangani dengan Pemkot, dan PKS yang nantinya akan ditandatangani oleh kedua gerai tersebut dan UMKM," papar Bodewin.

Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pertemuan bersama gerai modern Indomaret dan Alfamidi untuk memasarakan produk lokal UMKM Ambon.dok. Antara Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon melakukan pertemuan bersama gerai modern Indomaret dan Alfamidi untuk memasarakan produk lokal UMKM Ambon.

Lebih lanjut Bodewin mengungkap, seluruh upaya yang dilakukan, bertujuan agar produk UMKM lokal dapat dipasarkan di gerai modern, agar tingkat ekonomi masyarakat semakin baik.

Pihaknya berharap, pelaku usaha kecil dan menengah di kota Ambon akan semakin berkembang dengan adanya upaya yang telah dilakukan oleh Pemkot Ambon. Dengan begitu, masyarakat juga dapat melihat dampak positif hadirnya dua gerai modern tersebut.

"Saya sangat menyambut baik atas atensi positif dan memberikan apresiasi bagi dua gerai modern," pungkasnya.

Baca juga: Cerita Nancy Leuhery Pelaku UMKM Asal Ambon yang Manfaatkan Digitalisasi untuk Perluas Pasar

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com