Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Segera Daftar, PT MRT Buka Seleksi bagi UMKM yang Ingin Jualan di Stasiun

Kompas.com - 04/05/2023, 16:30 WIB
Zalafina Safara Nasytha,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KOMPAS.comPT MRT Jakarta (Perseroda) memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM untuk memanfaatkan ruangan guna memasarkan mereknya di Stasiun Lebak Bulus Grab dan Stasiun Fatmawati Indomaret.

Bagi UMKM yang berminat, pendaftarab telah dibuka sejak 10 April 2023 hingga 12 Mei 2023 dengan mengirimkan proposalnya ke retail@jakartamrt.co.id.

Dalam proses seleksi, UMKM pendaftar tidak dipungut biaya. Namun, pendaftar hanya perlu menyiapkan persyaratan antara lain profil usaha (company profile), foto produk dan penjualan minimal 6 bulan terakhir, profil penjualan online (bila ada), legalitas ijin usaha, ijin terkait produk bila sudah ada, produk yang akan dijual di MRT Jakarta, dan informasi akun media sosial untuk mempromosikan produk.

Baca juga: Gerakan Nasional BBI dan BBWI Jadi Kesempatan UMKM Papua Barat Naik Kelas

Saat ini, sudah ada tiga stasiun MRT yang memiliki gerai UMKM, yakni Dukuh Atas BNI, Fatmawati Indomaret, dan Lebak Bulus Grab.

"Hadirnya gerai-gerai ini merupakan bentuk komitmen PT MRT Jakarta (Perseroda) untuk memperluas pasar dari produk UMKM Indonesia. Bahkan, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga turut memberikan pelatihan dan mengikutsertakan produk UMKM dalam acara PT MRT Jakarta (Perseroda), seperti Hari MRT atau event lain sejenis," tulis manajemen MRT.

Saat ini PT MRT Jakarta (Perseroda) juga sedang melakukan kajian penambahan Gerai UMKM untuk stasiun-stasiun lainnya.

Baca juga: Bank Indonesia Tingkatkan Akses Keuangan UMKM dari Sisi Supply dan Demand

Lebih lanjut, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga menyediakan promosi bagi pelaku UMKM melalui media sosial atau situs web PT MRT.

Hingga saat ini tercatat ada 16 gerai UMKM di tiga stasiun di atas dengan berbagai macam produk, seperti fesyen, makanan, minuman, bahkan kriya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com