Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Cara Mendapatkan Lebih Banyak Views di Instagram Saat Promosikan Bisnis

Kompas.com - 29/05/2023, 15:05 WIB
Zalafina Safara Nasytha,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Banyaknya pengguna Instagram, menjadi peluang yang bagus untuk membangun merek bisnis kamu menjadi kuat dan memasarkan produk lebih meluas secara online.

Banyak digunakan oleh kalangan anak muda hingga dewasa menjadikan Instagram salah satu media sosial yang cocok digunakan sebagai media pemasaran dan promosi.

Untuk lebih memaksimalkan penggunaan Instagram agar mendapatkan lebih banyak views dan engagement, kamu dapat menggunakan beberapa strategi berikut ini seperti dilansir bulk.ly.

Baca juga: Cara Menarik Perhatian Banyak Pelanggan Lewat Instagram, Jangan Salah!

1. Perhatikan jadwal posting

Dalam mengunggah konten, diperlukan pemilihan jadwal yang sudah dipertimbangkan dan direncanakan dengan matang, yang disesuaikan dengan bisnismu dan audiens yang dituju.

Untuk mendapatkan jadwal posting yang pas sehingga dapat memberikan hasil yang efektif, diperlukan analisis terlebih dulu. Cari tahu siapa audiens yang ingin kamu tuju dan kapan mereka biasanya aktif di Instagram.

Dengan mengunggah konten pada saat jam-jam mereka aktif, maka konten yang kamu unggah akan mendapat lebih banyak views dan meningkatkan engagement akun milikmu di Instagram.

Untuk menganalisis kapan waktu yang tepat, kamu dapat mencoba beberapa kali mengunggah berbagai konten berbeda di waktu yang berbeda pula. Kemudian, kamu dapat membandingkannya satu sama lain melalui hasil analisis yang didapat.

Baca juga: Simak 9 Tips Membuat Konten Media Sosial untuk Berbisnis

Kamu dapat menentukan nantinya jam berapa konten banyak menjangkau audiens dan jenis konten seperti apa yang banyak disukai.

Setelah itu, kamu dapat menyusun jadwal yang berisi kapan kamu harus mengunggah konten dan konten apa yang digunakan. Jangan lupa untuk tetap melakukan evaluasi terhadap konten yang sudah diunggah.

2. Buat identitas visual yang unik dan menarik

Ingat bahwa Instagram adalah platform media sosial yang amat mengutamakan visual. Itu artinya, kamu harus membuat konten dengan visual yang menarik dan juga unik agar lebih menonjol.

Baca juga: Rahasia Sukses Bikin Merek Produkmu Dikenal Banyak Orang

Sebagai langkah awal yang penting, kamu dapat menentukan color palette yang digunakan dengan menyesuaikan pada merek bisnismu.

Pemilihan dan penggunaan warna yang konsisten ini akan membantu kamu membangun merek yang kuat.

Dengan warna yang khas, audiens akan lebih mudah menyadari bahwa itu adalah brand milikmu.

Pastikan juga pengunggahan konten di feeds, story, dan highlight disusun dengan rapih, agar menarik bagi audiens sekaligus memudahkan mereka ketika ingin mendapatkan suatu informasi.

3. Promosikan di platform lain

Tak ada salahnya kamu turut membagikan konten Instagram yang kamu buat ke platform media sosial lainnya, seperti status WhatsApp atau TikTok.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com