Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permudah UMKM "Go Digital", Lazada Kembangkan Sistem Logistik Terintegrasi

Kompas.com - 13/09/2023, 15:19 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Lazada Indonesia melalui Lazada Logistics mengembangkan sistem logistik terintegrasi untuk memudahkan para mitra, khususnya UMKM untuk mengembangkan bisnis di ranah online.

Saat ini, jaringan Lazada Logistics menjangkau lebih dari 500 kota di Indonesia serta di enam negara di Asia Tenggara (Indonesia, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina).

SVP Logistics Lazada Indonesia Adiputra Wiharja mengatakan, Lazada berkomitmen untuk terus mengembangkan infrastruktur dan jaringan logistiknya demi mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia.

Baca juga: 8 Tips Untuk Usaha Kuliner Dengan Layanan Pesan Antar

"Fasilitas yang ada di Lazada Logistics memungkinkan perusahaan memproses jutaan paket setiap hari, termasuk pada saat festival belanja online," ujar dia dalam keterangan resmi, Rabu (13/9/2023).

Salah satu fasilitas yang dimiliki Lazada adalah Gudang Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Ini merupakan gudang e-commerce terbesar di Indonesia.

Menempati area lahan lebih dari 90.000 m2, gudang ini menjadi fasilitas logistik utama dari Lazada Logistics.

“Ini menjadikan kami mampu menawarkan harga yang kompetitif untuk para mitra brand dan penjual UMKM kami,” tambah Adiputra.

Layanan multi-channel logistics memberikan solusi logistik terkonsolidasi untuk bisnis, mulai dari penyimpanan produk, pengemasan, hingga pengiriman pesanan dengan armada Lazada Logistics, baik untuk pesanan yang berasal dari platform Lazada maupun untuk kebutuhan saluran penjualan lainnya dari mitra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com