Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ajak Anak Muda Berkoperasi, LPDB-KUMKM Luncurkan Serial Film

Kompas.com - 20/09/2023, 18:51 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) meluncurkan serial film dengan judul Senandika Temaram Dilangit Biru.

Film seri ini diluncurkan untuk mempublikasikan program penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM serta menginspirasi generasi muda untuk terlibat dalam dunia koperasi.

Direktur Utama LPDB-KUMKM, Supomo mengungkapkan, film seri Senandika Temaram Dilangit Biru ini merupakan sarana komunikasi yang inovatif untuk menyebarkan informasi mengenai program penyaluran dana bergulir kami kepada masyarakat luas.

Baca juga: Teten Masduki Ajak Influencer Promosikan Produk Lokal

"Kami yakin bahwa film seri ini akan membantu lebih banyak pelaku usaha untuk mendapatkan dukungan finansial yang mereka butuhkan," kata Supomo dalam keterangan resmi, Rabu (20/9/2023).

Supomo menambahkan, koperasi adalah model bisnis yang kuat dan berkelanjutan. Dirinya berharap bahwa film seri ini menjadi inspirasi generasi muda untuk terlibat dalam koperasi dan berkontribusi dalam pengembangan ekonomi melalui koperasi.

"Film seri ini akan memberikan wawasan mendalam tentang bagaimana program penyaluran dana bergulir LPDB-KUMKM telah mengubah kehidupan mereka," kata Supomo.

Film seri ini menceritakan mengenai dana bergulir untuk koperasi lewat kisah romantisme salah satu account officer bernama Maya.

Maya mendapatkan tugas untuk mengobservasi salah satu koperasi di daerah Pangalengan. Namun ternyata koperasi yang menaungi UMKM Biomaterial tersebut pemiliknya adalah seseorang dari masa lalu Maya yang begitu menyakitkan.

Pada akhirnya Maya dihadapkan pada dua pilihan yang membingungkan, antara membantu koperasi atau kembali berseteru dengan masa lalunya.

Baca juga: 7 Tips Memulai Bisnis Daycare, Dijamin Untung

Menurut Supomo, film seri ini akan menjadi platform penting bagi LPDB-KUMKM dalam memperkenalkan program penyaluran dana bergulir yang telah menjadi motor penggerak keberhasilan ribuan usaha mikro, kecil, dan menengah di seluruh Indonesia.

"Harapannya program dari Kementerian Koperasi dan UKM ini semakin dikenal oleh masyarakat, generasi muda, dan juga pelaku koperasi di seluruh Indonesia," pungkas Supomo.

Sementara itu, film seri ini akan tersedia secara gratis melalui platform daring LPDB-KUMKM yakni Channel YouTube.

Dengan demikian, diharapkan bahwa pesan-pesan positif tentang koperasi dan program penyaluran dana bergulir akan sampai kepada sebanyak mungkin pemirsa, terutama generasi muda yang memiliki potensi besar untuk membentuk masa depan ekonomi Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com