Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kerajinan Resin yang Bisa Kamu Jual dan Hasilkan Cuan

Kompas.com - 12/03/2024, 11:00 WIB
Alfiana Rosyidah,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kerajinan dari resin dapat menjadi ide bisnis bagi kamu yang punya keahlian di bidang kerajinan. Resin dengan perpaduan bahan lainnya seperti cat atau bunga dapat disulap menjadi aksesoris atau benda lain yang tampak indah pada mata. 

Bahan resin pada umumnya transparan sehingga cocok dibuat berbagai macam kreasi. Selain itu, resin juga dapat memberikan hasil akhir yang berkilau. 

Untuk mengetahui macam-macam kreasi resin yang bisa dibuat berikut tiga ide kerajinan resin yang dirangkum Kompas.com dari berbagai sumber. 

Baca juga: Cerita Melisa Darmawan Jalankan Bisnis Resin Art dengan Beragam Keunikan

1. Cincin Resin

Salah satu aksesoris dari resin yang bisa kamu buat adalah cincin. Cincin dari resin ini bisa kamu buat dengan menggunakan bunga asli lalu dilapisi dengan resin. Pemilihan bunga yang tepat dapat membuat cincin resinmu terlihat indah. 

Selain menggunakan bunga, kamu bisa juga menggunakan cat atau glitter. Buatlah motif yang unik sehingga dapat menarik perhatian calon pembeli nantinya. 

2. Pembatas Buku

Jika kamu ingin menyasar para pencinta buku, pembatas buku dari resin bisa menjadi pilihan. Umumnya, pembatas buku dari bahan resin berbentuk persegi panjang dan dapat diberi motif bunga asli, cat, glitter, atau lego yang tidak terpakai. 

Baca juga: 4 Tips yang Harus Dipahami oleh Pebisnis Pemula di Bidang Kerajinan

Kemudian, kamu bisa juga membuat konsep tema tertentu untuk pembatas buku. Misalnya menggunakan tema pantai atau langit berbintang di malam hari.

Untuk menambah kesan cantik, kamu bisa juga menambahkan rumbai-rumbai pada bagian ujung pembatas buku. 

3. Gantungan Kunci

Barang yang satu ini sering dicari oleh banyak orang. Target pasarnya pun juga lumayan banyak. Kamu dapat berkreasi membuat gantungan kunci dari resin yang dipadukan dengan bahan lain seperti bunga asli, glitter, cat, atau lego.

Bahkan kamu juga bisa membentuk gantungan kunci sekreatif mungkin. Contohnya kamu dapat membuat gantungan kunci yang dibentuk menjadi huruf atau bentuk bintang, bulat, dan bulan sabit.

Baca juga: 5 Tips Sukses Membangun Bisnis Kerajinan ala Pemilik Brand Seven and Only

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com