Pemprov Lampung Bangun UMKM Center, Bakal Diisi 60 Pelaku Usaha Terpilih

Kompas.com - 03/07/2022, 10:29 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung akan membangun UMKM Center di jalur akses Jalan Tol Lampung ke pusat kota.

Area ini bakal diisi oleh 60 UMKM yang terpilih berdasarkan standar dan terkurasi.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Kusnardi mengatakan, UMKM Center ini dibangun di area Pusat Kegiatan Olahraga (PKOR) Way Halim.

"Lokasi ini sangat strategis bersebelahan dengan Jalan Soekarno Hatta dan terkoneksi dengan Pintu Tol Kota Baru," kata Kusnardi dalam keterangan tertulis, Minggu (3/7/2022).

Baca juga: Bisnis Jalan di Tempat? Perbaiki dengan Cara Ini

Pembangunan UMKM ini direncanakan dimulai pada Tahun Anggaran 2022 mendatang dengan target delapan bulan selesai.

Untuk pembangunan UMKM Center ini, Kusnardi mengatakan, surat Gubernur Lampung Nomor 5181/0424/04/2022 tanggal 31 Januari 2022 tentang Dukungan Pembangunan UMKM Center melalui Skema CSR, telah diajukan ke Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI.

"UMKM Center yang akan menjadi pusat promosi, edukasi dan pemasaran bagi produk-produk UMKM unggulan dari 15 Kab/Kota se-Provinsi Lampung," kata Kusnardi.

Pembangunan ini untuk mendorong tumbuhnya pusat hilirisasi dari produk-produk UMKM yang berbasis komoditas unggulan Lampung.

"Tujuan berdirinya UMKM ini untuk mempermudah customer mencari pusat oleh-oleh khas Lampung," kata Kusnardi.

Selain itu, UMKM Center juga akan menjadi pusat informasi dan promosi produk-produk unggulan UMKM yang ada di Provinsi Lampung, membangkitkan usaha produk UMKM sekaligus pemasaran produknya.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.