Ini Waralaba Makanan dan Minuman Bermodal Kecil yang Lagi Ngehits

Kompas.com - 09/07/2022, 12:15 WIB

KOMPAS.com - Bisnis franchise atau waralaba semakin menjamur. Kini, kamu dapat bisnis sistem kemitraan ala gerobak ini di pinggir-pinggir jalan. Didominasi franchise makanan dan minuman yang memang pasarnya sangat luas dan besar.

Banyak orang memilih bisnis waralaba karena menawarkan kemudahan, tidak perlu pusing memikirkan konsep bisnis. Usaha sudah siap dijalankan dan mendapatkan dukungan serta bimbingan penuh dari pemilik franchise.

Selain itu, keuntungan bisnis sistem franchise adalah tidak membutuhkan modal besar. Dengan bujet mulai Rp 1 jutaan, kamu sudah bisa menjadi business owner yang berpotensi mengantongi cuan berlimpah.

Untukmu yang ingin membuka usaha, berikut bisnis franchise makanan dan minuman yang sedang ngehits dan banyak diminati, seperti dikutip dari Cermati.com:

1. Es teh manis

Minum es teh manis di kala cuaca terik atau sehabis makan memang kenikmatan hakiki. Minuman ini bukan hanya melepas dahaga, tetapi juga harganya yang ramah di kantong.

Proses pembuatannya sederhana. Cukup rebus teh dengan air, kemudian saring, masukkan gula dan tuangkan bersama es batu. Atau bisa juga tuang sedikit air panas ke dalam gelas yang sudah berisi teh dan gula, aduk, dan tambahkan air lagi, lalu masukkan es batu.

Kalau kamu jual es teh manis pasti laku keras. Pasarnya mulai dari anak-anak sampai orangtua. Pakai kantong plastik dijual seharga Rp 2.000. Tetapi kamu dapat menyajikannya dengan kemasan cup dan agar lebih memiliki nilai jual diberi merek.

Namun sekarang sudah banyak bisnis franchise es teh manis. Harga paket usaha es teh manis mulai dari Rp 3 jutaan. Kamu sudah siap jualan, karena seluruh peralatan dan bahan baku disediakan dari pemilik franchise. Kamu hanya perlu menyiapkan modal dan lokasi untuk jualan.

Bisnis franchise minuman es teh manis saat ini kembali booming. Banyak pemain baru bermunculan dengan pangsa pasar yang semakin besar. Harga jual per cup jumbo es teh manis dibanderol Rp 4.000, sedangkan yang diberi perasan jeruk lemon atau lemon tea ice dihargai Rp 6.000.

2. Baby crab

Usaha waralaba lain yang sedang viral adalah baby crab. Camilan kepiting jenis rajungan laut tepung yang digoreng krispi dan disajikan dengan pilihan bumbu, seperti barbekyu, jagung manis, pedas, dan lainnya. Harga per porsi kecil baby crap mulai dari Rp 10.000.

Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.