Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ramadhan Sebulan Lagi, Ini Ide Bisnis Takjil yang Bisa Dipersiapkan

Kompas.com - 01/03/2023, 14:38 WIB
Rheina Arfiana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Jamak pada bulan Ramadan, kaum muslim berburu takjil untuk dinikmati saat buka puasa. Hal ini tentu menjadi peluang bisnis tersendiri bagi Anda yang ingin memanfaatkan Ramadhan untuk mendapatkan pundi-pundi keuntungan.

Sebagaimana diketahui, ada variasi takjil yang bisa dicoba untuk dijajakan saat Ramadhan. Berikut ini beberapa menu yang bisa dicoba untuk bisnis takjil:

Baca juga: 3 Pilihan Bisnis yang Cocok untuk Kaum Rebahan

1. Bisnis puding sutra

Bisnis pertama yang bisa dilakukan adalah membuka bisnis puding sutra. Puding yang memiliki tekstur lembut dengan toping ini sudah pasti digemari banyak orang.

Puding sutra bisa disajikan dengan menggunakan beraneka toping, sehingga membuat Anda lebih mudah untuk melakukan kreasi.

Takjil ini cocok untuk dikonsumsi setelah berpuasa, terutama jika disajikan dalam keadaan dingin. Maka, bisnis ini bisa untuk dicoba.

2. Bisnis mochi isi buah

Belakangan ini mochi isi buah menjadi buah bibir, banyak orang yang ingin mencobanya menikmati, namun belum banyak penjual yang menyediakan.

Nah, Anda bisa menyediakan menu mochi isi buah ini karena bahan yang digunakan cukup mudah ditemukan. Kue mochi bisa diisi dengan berbagai jenis buah, seperti strawberry, anggur, mangga, kiwi, dan lainnya.

Mochi isi beragam jenis buah ini sesuai untuk konsumen yang menyukai makanan manis dan segar. Jadi, peluang suksesnya bisnis ini semakin besar.

3. Bisnis keju aroma

Bisnis selanjutnya menjual keju aroma. Keju aroma, makanan ringan yang berisi keju berbalut kulit lumpia, kemudian digoreng menjadi renyah.

Tak hanya mudah dilakukan, modal yang dibutuhkan juga tidak besar. Keju aroma bisa diberikan aneka toping menarik perhatian orang yang menyukai makanan manis dan tampilan cantik.

Tak seperti takjil lain yang manis, keju aroma bisa menjadi pilihan konsumen sebagai takjil yang memiliki cita rasa gurih dan asin. Maka, bisnis ini juga berpeluang menghasilkan cuan.

Baca juga: Sebelum Memulai Bisnis, Pahami Dulu 5 Hal Penting Ini

4. Bisnis churros

Churros merupakan jenis makanan hits bertekstur crunchy di luar dan lembut di dalam, dipadukan beraneka topping sangat menggugah selera.

Churros berbahan dasar pastry dough goreng dengan bentuk yang unik bisa menjadi pilihan bisnis takjil Anda.

Menu churros ini disukai berbagai kalangan termasuk dalam menu yang inovatif dan jarang ditemukan. Sehingga, bisnis ini peluangnya makin besar di pasaran.

Demikian 4 ide bisnis takjil viral yang bisa Anda pilih, semoga bermanfaat untuk Anda yang sedang mencari peluang bisnis untuk bulan Ramadan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com