Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7 Ide Bisnis Fesyen Muslim di Bulan Ramadan, Bakal Laris Manis

Kompas.com - 20/03/2023, 14:10 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

KOMPAS.com - Bagi umat muslim, Ramadan dan Idul Fitri merupakan bulan kemenangan yang momennya selalu ditunggu-tunggu kedatangannya. Momen ini juga sangat dinanti para pelaku bisnis fesyen muslim, karena bakal membawa keuntungan.

Pasalnya, omset penjualan fesyen muslim biasanya akan mengalami peningkatan luar biasa. Ini karena beli baju baru menjelang lebaran atau Idul Fitri sudah jadi tradisi yang tak terpisahkan.

Hal ini tentu jadi peluang bisnis menjanjikan yang bisa menghasilkan cuan berlimpah jika bisa mengatur dan mengelolanya dengan baik. Tertarik mencoba bisnis fesyen muslim tapi masih bingung mau pilih produk yang seperti apa untuk dijual?

Yuk simak ide bisnis produk fesyen muslim yang dijamin bakal banyak diminati di bulan Ramadan seperti dilansir Cermati.com :

1. Fesyen Muslim Wanita

Menjalankan bisnis fesyen seolah tak ada kata matinya, selalu ada yang baru hampir di setiap momen. Tak terkecuali fesyen untuk para muslimah yang justru selalu berganti dengan yang baru bukan cuma untuk momen Ramadan tapi juga di bulan -bulan biasa.

Namun khusus di bulan Ramadan, permintaan akan fesyen muslimah biasanya cenderung mengalami peningkatan baik secara online maupun offline. Mulai dari gaun, kaftan, gamis, lurik, maupun jenis pakaian lainnya.

Tingginya antusiasme terhadap fesyen muslimah membawa peluang usaha yang cukup menggiurkan. Untuk memulainya bisa dengan menjadi reseller atau dropshipper yang hampir tidak memerlukan banyak modal.

Namun, jika punya modal lebih dan kemampuan desain baju muslimah. Maka, memproduksi fesyen muslimah sendiri untuk ditawarkan bisa jadi cara yang lebih menarik.

2. Mukena

Sebagian besar wanita hampir selalu ingin alat ibadahnya tampak lebih gaya dan baru di bulan Ramadan, salah satunya mukena.

Jika dulu model mukena masih terbilang simpel dengan warna polos dan potongan kain sederhana. Tapi kini, banyak mukena yang memiliki desain, warna dan motif yang cantik.

Jangan heran jika banyak wanita suka mengoleksinya. Selain dipakai sendiri, mukena pun juga bisa digunakan sebagai bingkisan atau parcel lebaran, sehingga permintaan barang ini pun akan mengalami peningkatan.

Dengan pertimbangan tersebut, tak perlu ragu merealisasikan ide bisnis penjualan mukena di bulan Ramadan.

3. Jilbab dan Kerudung

Agar tampilan muslimah lebih cantik dan syar'i, maka perlu jilbab atau kerudung sebagai pelengkapnya. Ini menjadi item fesyen yang wajib dimiliki semua muslimah.

Selain modelnya yang cukup beragam, dari yang simpel, instan, hingga pashmina dengan banyak warna-warni menarik, harganya juga bervariasi tergantung model dan bahannya.

Tak heran jika dalam waktu relatif singkat ada banyak model jilbab yang terus menerus berganti. Selain itu, tak sedikit wanita yang kemudian memutuskan untuk memakai jilbab saat bulan puasa.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com