Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 UMKM Terpilih sebagai Pemenang IMA Award 2023

Kompas.com - 16/10/2023, 08:30 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua UMKM terpilih sebagai pemenang di event IMA UMKM Award 2023, menyingkirkan 475 pelaku usaha lainnya yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dua UMKM pemenang tersebut adalah Imago Raw Honey dan DBFoods. Masing-masing juara 1 IMA UMKM Award 2023 mendapatkan hadiah berupa uang tunai Rp 30 juta yang disertai dengan kegiatan business matching bersama beberapa perusahaan.

Penjurian dilakukan pada Musyawarah Nasional IMA 2023 di Jakarta pada Sabtu (14/10/2023).

Baca juga: Kisah Sukses Reza Merintis Roti Ropi hingga Buka Outlet di Dubai dan UEA

Ketua IMA Awards 2023 sekaligus VP SME and Entrepreneurship IMA Pusat Erik Hidayat selaku mengatakan sangat berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan UMKM dan memberikan platform yang memungkinkan UMKM Indonesia untuk bersaing di tingkat nasional dan internasional.

“Dalam kondisi yang semakin kompetitif, UMKM adalah tulang punggung ekonomi kita, sekaligus penyedia lapangan kerja yang penting," ujar dia dalam keterangan resmi, Minggu (15/10/2023).

Imago Raw Honey merupakan perusahaan penyedia superfood, yaitu madu murni dari Gunung Gede Pangrango dan hutan di Jawa Tengah dari DKI Jakarta. Salah satu produk unggulannya adalah Imago Detox Honey (Itox) yang berfungsi untuk meningkatkan imun dan detoksifikasi tubuh.

Produk Imago Raw Honey tidak hanya dikonsumsi oleh masyarakat Jabodetabek, namun sudah mencapai pasar internasional, salah satunya di Amerika.

Baca juga: Kisah Aan Membangun Bisnis Threeyana Decoupage, Awalnya Iseng Unggah Status

Sementara itu DBFoods dari Padang yang terpilih sebagai Juara 1 IMA UMKM Awards merupakan perusahaan dengan visi global, dan berhasil menjadikan dendeng balado mendunia.

DBFoods merupakan produsen makanan khas padang yang didirikan sejak tahun 1969. Produk
dari DBFoods di antaranya adalah berbagai olahan dendeng dan rendang.

Pada 2023, di tangan generasi ketiga, DBFoods membangun rumah produksi baru dengan kapasitas 8 ton per bulan, menjadikannya sebagai produsen Dendeng Balado terbesar di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com