Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Solopreneur Semasaqu Targetkan Transaksi Rp 4 Milliar

Kompas.com - 08/12/2023, 18:53 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KOMPAS.comBank Saqu dengan Semasa menggelar Semasaqu yakni pasar kreatif yang menghadirkan berbagai solopreneur Indonesia. Acara ini dibuka pada Jum’at (8/12/2023) hingga Minggu, 10 Desember di The Brickhall, Fatmawati City Center, Jakarta Selatan.

Gunawan Lo selaku Co-Founder Semasa mengatakan, dari 1.000 UMKM yang mendaftar, hanya 130 UMKM terbaik yang berpartisipasi pada Semasaqu.

"Kurasi tersebut kita melihat keunikan brand, media sosial, cara branding, dan faktor lain,” lanjut Gunawan saat ditemui Kompas.com pada Jum’at (8/12/2023).

Gunawan juga menambahkan, Semasaqu memiliki target akan dihadiri sebanyak 20.000 pengunjung dengan nilai transaksi sebesar Rp 4 milliar.

Semasaqu menjadi kesempatan bagi pelaku usaha lokal untuk menjual produk-produk kreatif mereka, seperti makanan, aksesoris, fashion, kerajinan tangan, dan produk kecantikan.

Baca juga: Kemenkop UKM Sebut Penyaluran KUR Berdasarkan Sektor Belum Sesuai Target

Sementara itu, Leo Koesmanto selaku Presiden Direktur Bank Jasa Jakarta, mengatakan pihaknya memahami bahwa pasar kreatif merupakan wadah bagi para solopreneur untuk berkembang. Hal ini sejalan dengan visi pihaknya untuk memajukan Indonesia.

“Kita menghadirkan 130 merek lokal untuk berpartisipasi pada acara Semasaqu. Kami terus berkomitmen memberikan ruang kreativitas bagi para solopreneur untuk menciptakan peluang yang berarti bagi perjalanan bisnis mereka,” tambah Leo dalam siaran pers.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com