Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Astra Gelar Amaliah Astra Awards 2023

Kompas.com - 19/01/2024, 21:18 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Astra melalui Yayasan Amaliah Astra (YAA) kembali menggelar Amaliah Astra Awards 2023 yang digelar pada Selasa (16/1/2024) di Gedung Astra Management Development Institute (AMDI) Sunter, Jakarta.

Amaliah Astra Awards 2023 merupakan ajang apresiasi kepada masjid dan musala dengan pengelolaan terbaik di lingkungan Grup Astra.

Terdapat 302 masjid dan musala Grup Astra yang mendaftar Amaliah Astra Awards 2023. Dari jumlah tersebut, terpilih 27 pemenang masjid dan musala Grup Astra yang terbagi dalam 9 kategori.

Baca juga: KemenKopUKM Ajak Penyandang Disabilitas Optimalkan Teknologi Digital

Dalam proses penjuriannya, Amaliah Astra Awards 2023 melibatkan Tokoh Keagamaan Nasional sekaligus Imam Besar Masjid Istiqlal K.H Nasarudin Umar, Direktur Pemberitaan sekaligus Pemimpin Redaksi Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara Irfan Junaidi serta pengurus YAA.

“Amaliah Astra Awards yang diselenggarakan setiap tahun ini diharapkan memberikan inspirasi terhadap masjid dan musala yang ada di berbagai penjuru negeri ini,” ujar Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar dalam keterangan resmi, pekan ini.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina YAA Gita Tiffani Boer menyatakan dalam mencapai fungsi tempat ibadah yang baik, tentu ada peran manajemen yang mengelola kemakmuran masjid.

"Peran dan fungsinya patut kita apresiasi. Sejak tahun 2021, YAA mengadakan Amaliah Astra Awards sebagai ajang apresiasi atas pengelolaan yang baik pada masjid dan musala Grup Astra. Hal ini juga diharapkan dapat mengeratkan kolaborasi antara YAA, DKM dan insan Astra dalam syiar Islam,” ujar Gita Tiffani Boer.

Jumlah pendaftar Amaliah Astra Awards 2023 meningkat signifikan sebesar 110 persen dari tahun lalu yang terdiri dari 101 perusahaan dari 7 lini bisnis Astra dan berasal dari 20 provinsi di Indonesia.

Jumlah tersebut menunjukkan besarnya antusiasme DKM Grup Astra pada tahun ketiga pelaksanaan Amaliah Astra Awards ini.

Adapun pilar penilaian dalam Amaliah Astra Awards 2023 meliputi Pilar Hubungan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dengan YAA, Pilar Hubungan Manajemen Perusahaan dengan DKM dan Jamaah, serta Pilar Penilaian Aktivitas Sustainability yang dilakukan di masjid dan musala Grup Astra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com