Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Alasan Memilih Fesyen Jepang untuk Bisnis Anda

Kompas.com - 06/04/2024, 11:12 WIB
Ester Claudia Pricilia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Boleh jadi industri pakaian saat ini berkiblat ke Korea. Tetapi bagi yang paham, Jepang juga mempunyai fesyen yang bagus dan unik.

Dari desain yang inovatif hingga penekanan pada kualitas dan keberlanjutan, fesyen dengan style Jepang telah menarik minat tidak hanya para penggemar mode, tetapi juga pengusaha di seluruh dunia.

Salah satunya adalah Trisna Utami Lestari, yang membangun bisnis pakaian anak-anak bernuansa Jepang, yang ia namakan Keytabee.

Baca juga: Cerita Hendrik Jual Pakaian Anak di Little Bangkok, Omzet hingga Belasan Juta Sehari

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Trisna memilih fesyen dengan gaya Jepang, yang juga dapat Anda jadikan pertimbangan jika ingin membuka bisnis fesyen;

1. Fesyen yang Timeless

Menurut Trisna, fesyen Jepang tidak akan mati dan terus ada. Fesyen Jepang akan berlaku kapan pun dan tidak musiman.

Itulah yang membuatnya memilik fesyen Jepang untuk bisnis kids clothingnya. Dengan dipadukan oleh ciri khas Indonesia, produk Keytabee terlihat elegan dan cocok untuk anak-anak kecil.

2. Membuat Lebih Mudah untuk Go Global

Fesyen Jepang merupakan salah satu fesyen yang populer di dunia (global). Keytabee mempunyai visi agar dapat menjadi merek pakaian anak yang dikenal secara global.

Jepang adalah negara maju yang sudah diketahui oleh banyak orang, dimana salah satu produk negaranya yang paling booming adalah anime. Di dalam anime, semuanya memakai fesyen Jepang. Hal itu akan memudahkan merek atau produk fesyen Anda lebih mendunia atau lebih global.

3. Bersaing dengan Kompetitor Korean Style

Untuk membedakan Keytabee dengan pesaing di luar sana yang lebih mengadopsi gaya Korea, Trisna  lebih prefer ke fesyen Jepang.

Jadi dengan menggunakan fesyen bernuansa Jepang, Trisna bisa membedakan produk-produk Keytabee dengan produk yang sudah pasaran. Dengan demikian, dia bisa dengan mudah bersaing karena produknya yang berbeda.

Baca juga: 4 Jenis Usaha Fesyen yang Berpotensi Menghasilkan Cuan

4. Terdiri dari Banyak Style

Tidak kalah dengan China atau Korea yang mempunyai banyak gaya (style), Jepang juga mempunyai banyak style. Trisna menyatakan bahwa Fesyen Jepang terdiri dari Harujuku, Street Style, Lolita, dan Oversized.

Anda bisa menggunakan inspirasi gaya-gaya itu untuk membuat desain produk Anda sendiri. Jadi Anda tak akan kehabisan desain dan membuat lebih banyak penawaran yang bisa ditawarkan kepada pelanggan Anda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com