Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Investor Ikut Mendanai Pinjaman Syariah ALAMI untuk Bantu UMKM

Kompas.com - 10/10/2022, 17:55 WIB
Putri Sophia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Platform pinjaman syariah, ALAMI mendapatkan pendanaan pra-seri B dari investor East Ventures (Growth Fund) serta investor lain untuk bantu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Investasi ALAMI ini merupakan bentuk dukungan untuk UMKM di Indonesia agar mudah mendapatkan akses pendanaan yang berbasis syariah.

“Putaran pra-seri B ini menjadi validasi dan dukungan yang kuat dari para investor atas dampak positif yang diciptakan ALAMI di Indonesia,” ungkap CEO ALAMI Group, Dima Djani, dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (10/10/2022).

Kesenjangan kebutuhan dan akses pembiayaan bagi UMKM pun jadi alasan bagi investor untuk turut ikut dalam pendanaan pra-seri B ALAMI.

Selain itu, cepatnya pertumbuhan industri keuangan syariah di Indonesia ikut menjadi faktor mengapa investor melipatgandakan investasinya di ALAMI.

“Dengan lebih dari 230 juta Muslim di Indonesia, keuangan Syariah adalah salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat dalam industri keuangan dan perbankan. Kami sangat percaya bahwa keahlian dan integritas yang kuat dari Dima dan Tim,” tutur Managing Partner East Ventures, Roderick Purwana.

Melalui pendanaan ini, ALAMI berencana untuk melayani lebih dari 59 juta UMKM dengan pengembangan teknologi keuangan syariah yang mumpuni.

Kerja sama lain untuk mewujudkan komitmen tersebut juga ALAMI lakukan melalui investasi di Bank Hijra untuk membuka akses pembiayaan syariah bagi UMKM.

“Kami akan berkomitmen dengan terus memberikan lebih banyak energi dan sumber daya kedepannya. Besar keyakinan kami akan potensi pasar yang dapat terlayani oleh produk dan layanan produk-produk kami,” kata Dima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com