Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wadahi UMKM dengan Berbagai Kampanye, Tokopedia: Tidak Ada Kriteria Khusus

Kompas.com - 18/10/2022, 20:53 WIB
Putri Sophia,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, Kompas.com - Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, mewadahi para pegiat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal agar memanfaatkan berbagai kampanye yang diusung untuk mengembangkan bisnisnya.

Hal ini disampaikan oleh External Communications Senior Lead Tokopedia, Rizky Juanita Azuz dalam kesempatan media gathering bertajuk “Tokopedia Dukung Pegiat Usaha Lokal Bangun Bisnis Setara Brand Kelas Dunia” di bilangan Jakarta Selatan, Senin, (17/102/2022)

“Kampanyenya sudah ada semua di Tokopedia yang bisa digunakan, kita lakukan untuk panggung bagi UMKM lokal di Indonesia,” tutur Rizky.

Baca juga: Tingkatkan Kesiapan Masyarakat dan UMKM Hadapi Inflasi, GoTo Financial dan OJK Hadirkan Kelas Keuangan

Kampanye untuk memperluas jangkauan serta penjualan produk UMKM dan brand lokal tersebut bergerak di berbagai bidang, termasuk bidang fesyen dan kecantikan.

Berbagai kampanye tersebut meliputi Parade Lokal, Women in Style, Modest on Trend, Tokopedia Beauty Dealight, dan kampanye lain menggandeng UMKM tanpa kriteria khusus.

Rizky menjelaskan, Tokopedia tidak menentukan kriteria khusus agar UMKM bisa mengikuti kampanye sebagai bentuk dukungan produk lokal tersebut.

“Kita tidak mencantumkan kriteria khusus jadi kita membuka panggung sebesar-besarnya untuk pegiat UMKM lokal untuk bisa berjaya, juga di kancah global,” jelasnya.

Tidak adanya target yang perlu dicapai ini memungkinkan sebesar dan sekecil apapun skala bisnisnya, UMKM tetap bisa ikut serta kampanye yang diinisiasi Tokopedia.

Baca juga: Usaha Tanaman Hias Digarap Thailand dan Belanda, Teten: Kita Ini Justru Gudang dan Produsennya

Hal ini pun merupakan bentuk dukungan Tokopedia terhadap ekonomi kreatif, dan gerakan nasional pemerintah Bangga Buatan Indonesia (BBI).

“Sekaligus kita mendukung gerakan nasional pemerintah yaitu gerakan Bangga Buatan Indonesia. Kita mendorong teman-teman dan masyarakat Indonesia untuk mulai menggunakan produk lokal,” kata Rizky.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com