Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran UMKM INACRAFT on October 2023 Digelar di JCC Senayan

Kompas.com - 05/10/2023, 19:00 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Jakarta, Kompas.com – Dalam memberikan kesempatan dan peluang kepada para pelaku usaha muda di seluruh Indoneisa, Pameran International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) kembali hadir untuk kedua kalinya sebagai wadah untuk memamerkan hasil karya anak bangsa ke kancah Internasional.

INACRAFT on October 2023 merupakan seri dari INACRAFT yang membawa konsep pameran baru yang kekinian dengan ambience look & feel yang berbeda.

Pameran INACRAFT hadir dengan tema “From Smart Village to Global Market”. Pameran ini diselenggarakan pada tanggal 4-8 Oktober 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

INACRAFT merupakan salah satu pameran produk kerajinan terbesar di Asia Tenggara. Pada tahun ini, pameran tersebut menggunakan seluruh Hall di JCC yang berluas 18.862 meter persegi .

Pameran ini dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo ketika acara pembukaan pada Rabu (4/10/2023) pukul 09.00 WIB di Assembly Hall JCC.

INACRAFT on October 2023 didukung oleh Bank Negara Indonesia. Tak hanya itu, terdapat juga official partner seperti Emporium Pluit Mall dan Grand Metropolitan Bekasi, Hotel Sultan dan Hotel Atlet Century Park, Alia Hospital, dan layanan jasa titipan (jastip) untuk pengiriman ekspor bersama Vissasa Paramanati sebagai Official Freigh Forwarder.

Pameran INACRAFT pada tahun ini menargetkan 100.000 pengunjung dengan target transaksi retail sebesar Rp 50 milyar dengan kontrak dagang diharapkan mencapai USD 1 juta.

Selain itu, INACRAFT on October 2023 diikuti oleh 772 Booth yang terdiri dari anggota ASEPHI, 21 peserta BUMN, 18 peserta binaan Dinas/Dekranasda, peserta internasional dari negara-negara sahabat, dan dihadiri visitor atau tamu baik naional maupun internasional.

Seri kedua INACRAFT kali ini membawa konsep youth dan dimeriahkan dengan dua stage, yaitu Assembly Stage di Assembly Hall dan Youth Stage di Hall B.

Di Assembly Stage menghadirkan berbagai program andalan INACRAFT, seperti Opening Ceremony, Emerging Award & Appreciation Night, Craft Talk, Craft Workshop, dan Minangkabau Heritage.

Selain itu, pada Youth Stage di Hall B menghadirkan program yang berkaitan dengan lifestyle anak muda, pertunjukan tari kontemporer oleh Swara Gembira, Music Performance oleh Dua Sejoli Selekta, Los Garelloz, G-Pluck, FIA, dan Mocca Band.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com