Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bersama Tokopedia dan Jixie, KG Media Dukung UMKM Jangkau Pasar Lebih Luas

Kompas.com - 11/10/2023, 19:07 WIB
Fransisca Mega Rosa Mustika,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - KG Media menjalin kerjasama dengan Jixie dan Tokopedia melalui Tokopedia Marketing Solutions untuk membantu pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) memperluas pasar lebih luas.

Kerjasama yamg dilakukan meliputi penyediaan solusi untuk penjual di Tokopedia dalam mengakses dan menjalankan kampanye iklan terprogram di inventaris jaringan KG Media lewat pemanfaatan fitur Iklan Rekomendasi di Tokopedia.

Lewat kerjasama ini, para penjual di Tokopedia bisa memperluas pemasaran ke lebih banyak calon pembeli di luar Tokopedia.

Jixie adalah perusahaan teknologi media yang menyediakan kecerdasan data berbasis AI untuk penerbit dan pengiklan untuk industri media dan pemasaran. Sementara itu, KG Media merupakan penyedia solusi konten hingga investasi media, menjadikan KG Media sebagai mitra komunikasi bagi para klien.

Melalui kolaborasi ini, KG Media menjadi media pertama yang menjalankan kampanye iklan digital terprogram secara langsung dengan Tokopedia.

Hal ini terjadi berkat dukungan teknologi periklanan Jixie, yang menghubungkan Tokopedia dengan inventaris iklan pada jaringan KG Media.

Baca juga: SPF dan KG Media Cari Jagoan Lokal #Cantikpreneurship

Iklan Rekomendasi merupakan solusi iklan yang ditawarkan Tokopedia kepada penjual agar produknya dapat ditampilkan di berbagai halaman strategis, baik pada inventaris Tokopedia maupun para mitra strategis termasuk KG Media.

Alfredo Setiabudi, Senior Vice President of Ads Solution Tokopedia mengungkapkan, “Melalui kerja sama ini, Tokopedia Marketing Solutions dapat melengkapi solusi pemasaran pada fitur Iklan Rekomendasi agar penjual bisa menjangkau lebih banyak pembeli di luar Tokopedia, termasuk pembaca konten KG Media, karena iklan dapat ditampilkan di berbagai inventaris KG Media,”

Kerjasama ini bisa menjadi peluang besar bagi pelaku usaha, termasuk pelaku UMKM menjangkau audiens KG Media, yang mana KG Media merupakan media online terbesar di Indonesia.

Para penjual juga bisa menjangkau lebih banyak target pelanggan untuk mengoptimalkan kampanye iklan secara real-time dan bisa merencanakan kampanye iklan yang lebih strategis di jaringan KG Media lewat Seller Dashboard Tokopedia.

Dengan memanfaatkan laporan performa kampanye iklan pada Seller Dashboard Tokopedia, penjual bisa merancang strategi pemasaran yang tepat guna menjangkau lebih banyak calon pembeli.

Baca juga: Gudang Pintar Dilayani Tokopedia Diresmikan, UMKM Bisa Titip Produk

Ke depannya, Tokopedia Marketing Solutions akan terus berupaya membantu pelaku binsis di Indonesia dari berbagai skala dan kategori untuk mengakselerasi performa bisnis mereka di Tokopedia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com