Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertarik Buka Bisnis Mi? Simak Tips dari Owner Mie Tjap Chili

Kompas.com - 26/04/2024, 20:17 WIB
Ester Claudia Pricilia,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kamu tertarik membuka bisnis mie? Bisnis mie bisa menjadi bisnis FnB yang sangat menguntungkan.

Kedai Mie Tjap Chili merupakan bisnis mie yang baru buka akhir tahun 2023 lalu. Namun, meskipun baru buka, kedai itu bisa langsung ramai didatangi oleh pengunjung.

Baca juga: Cerita di Balik Ramainya Kedai Mie Tjap Chili, Ludes 500 Porsi per Hari

Very Abdul Aziz (43) melakukan beberapa hal ini untuk membuka Kedai Mie Tjap Chili. Berikut tips dari Very saat membuka bisnis mi-nya, yang bisa kamu gunakan saat ingin membuka bisnis serupa.

1. Survei Rasa Mi

Penting untuk melakukan survei rasa sebelum membangun bisnis FnB. Very meriset rasa-rasa mi legendaris yang ada di Indonesia.

Bahkan dia meriset sampai ke luar kota yaitu Bandung dan Yogyakarta. Hal ini akan memperkaya referensi dan inspirasi rasa mi yang ingin diciptakan pada bisnismu

2. Development Menu Mi

Kamu harus menentukan mie seperti apa yang dijual. Very memilih mi yang belum ada di daerah sekitar lokasi Kedai Mie Tjap Chili.

Development menu mi yang dilakukan tim Kedai Mie Tjap Chili sangat memakan waktu yang lama. Sekitar 6-7 bulan development menu mieTjap Chili berjalan.

Bahkan untuk satu mienya saja, dapat memakan waktu 1-3 bulan. Kedai Mie Tjap Chili juga akan selalu melakukan development menu, karena mereka akan terus menciptakan rasa yang baru.

3. Bekerja Sama dengan Banyak Pihak

Very memiliki relasi yang cukup luas. Maka ia memanfaatkan itu untuk membantu bekerja sama untuk membangun Kedai Mie Tjap Chili.

Baca juga: Tips Sukses Membangun Usaha Mie untuk Pemula

Kedai Mie Tjap Chili bekerja sama dengan chef yang berpengalaman, tim operasional, dan food reviewer. Hal ini dilakukan agar memperkuat citarasa dan kualitas mi Tjap Chili.

Selamat mencoba.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com