5 Jajanan Sekolah yang Bisa Jadi Ide Usaha di Rumah

Kompas.com - 21/07/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lingkungan sekolah tak lepas dari jajanan. Ada banyak jajajan yang kerap dijajakan di sekitar sekolah.

Aneka jajanan sekolah seperti makanan dan minuman. Umumnya, jajanan sekolah relatif mudah untuk ditiru dan dijadikan usaha di sekitar rumah.

Soal bahan-bahan usaha jajanan sekolah pun relatif mudah didapatkan seperti di pasar. Peralatan untuk membuat aneka jajanan sekolah pun juga mudah didapatkan.

Berikut sejumlah pilihan usaha jajajan sekolah yang bisa kamu jadikan ide usaha rumahan dirangkum dari Cermati.com.

1. Telur gulung

Ilustrasi telur gulung ala kaki lima untuk camilan di rumah selama akhir pekan.DOK.SHUTTERSTOCK/Rizkyama Ilustrasi telur gulung ala kaki lima untuk camilan di rumah selama akhir pekan.

Siapa yang tak kenal telur gulung? Jajanan sekolahan yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi untuk sebagian besar orang.

Punya rasa yang lezat dan gurih membuat orang-orang suka dengan jajanan telur gulung. Proses membuat telur gulung pun relatif mudah.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat telur gulung seperti telur, garam, minyak sayur, penyedap rasa, dan juga sedikit air. Selain itu, siapkan juga penggorengan dan tusuk lidi untuk membuatnya.

2. Kue Lekker

Camilan kue lekker pun cocok dijadikan sebagai ide jualan. Punya rasa manis, kue lekker biasa dijual dengan berbagai pilihan toping seperti pisang, coklat meses dan juga keju di bagian tengahnya.

Peralatan yang dibutuhkan untuk membuat kue lekker yaitu teflon. Sementara itu, bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue lekker yaitu susu cair, telur, tepung tapioka, terigu, tepung beras, baking powder, margarin, vanili, coklat meses, pisang dan juga keju.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.