6 Tips Merintis Usaha Bento Box untuk Anak Sekolah

Kompas.com - 16/09/2022, 15:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bisnis bekal makanan untuk anak sekolah saat ini bisa dicoba. Peluang tersebut muncul lantaran Pembelajaran Tatap Muka (PTM) sudah kembali diberlakukan. 

Pemberlakuan PTM meski pandemi Covid-19 masih ada tentu menyisakan kekhawatiran di bagi sebagian orangtua murid. Pasalnya, masih ada potensi penularan Covid-19 di tengah PTM.

Faktor kebersihan dari jajanan milik pedagang kaki lima menjadi salah satu alasan yang ada di benak orangtua. Selain itu, anak terkadang bosan dan ingin jajan makanan yang ada di sekitar sekolah.

Berbisnis bekal makanan adalah jawaban dari kekhawatiran para orangtua. Salah satu bekal makanan yang bisa dicoba adalah bento box

Jikna Anda tertarik untuk memulai bisnis bento box, saat ini adalah waktu yang tepat. Memulai bisnis ini tidak juga membutuhkan modal yang besar kalau Anda pintar dalam menentukan menu bekal dan memilih bahan. 

Dilansir dari beberapa sumber, berikut ini enam tips untuk merintis bisnis bento box.

1. Menentukan Kelompok Target Pasar

Tentu saja usaha bento box sudah memiliki target pasar yang umum sejak awal. Kelompok orangtua, utamanya para ibu perlu jadi sasaran utama.

Anda perlu melakukan pemasaran untuk menggapai kelompok ibu secara umum, bisa melalui media sosial atau mencari teman dan kerabat yang dapat dijadikan konsumen awal.

2. Penentuan Sistem Bisnis Bento Box

Sistem dalam bisnis bento box bisa dilakukan dalam beberapa cara. Misalnya, Anda dapat melakukan sistem catering yang bekerjasama dengan pihak orangtua murid sekolah tertentu atau dapat mengirimkannya secara langsung ke rumah konsumen.

Semua tergantung dari cara Anda menggaet konsumen dan modal yang sudah dipersiapkan.

Halaman:

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.