Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Membuat Video "Company Profile"

Kompas.com - 24/03/2024, 17:00 WIB
Alfiana Rosyidah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

Sumber eventflare

KOMPAS.com - Untuk memperkenalkan bisnis pada banyak orang, kamu perlu membuat company profile atau profil bisnis. Hal ini diperlukan agar orang-orang memiliki gambaran bisnis atau perusahaan yang dijalankan. 

Company profile dapat dibuat menggunakan teks yang dicantumkan dalam website atau dibuat dalam bentuk video. Manfaat menggunakan metode video untuk company profile ternyata tidak kalah menarik dengan teks dalam website.

Melalui artikel berikut kamu akan dikenalkan pada tiga manfaat dari membuat video company profile. Kompas.com sebagaimana dirangkum dari eventflare.io:

Baca juga: Tips Membuat Company Profile Sendiri

1. Website Kamu Akan Tampil di Urutan Pertama Pencarian Google

Apabila kamu menambahkan video company profile ke dalam website, nantinya website kamu akan masuk dalam urutan pertama pencarian Google. Nantinya, calon pembeli akan langsung fokus pada urutan pertama tersebut. 

Apalagi jika kamu mengunggah video company profile di platform YouTube. Pada bagian section video dalam Google, video tersebut juga akan muncul di sana. Selain itu, company profile yang diunggah di YouTube lebih mudah untuk diakses banyak orang.

2. Menggambarkan Dedikasi Perusahaan

Pembuatan company profile dalam bentuk video, dapat diartikan oleh calon pembeli sebagai wujud dedikasi perusahaan. Artinya, perusahaan dipandang telah memberikan effort yang terbaik dalam pengembangan bisnis. 

Baca juga: Ini 3 Manfaat bagi UMKM Membuat Company Profile

Wujud dedikasi ini juga tidak hanya soal niat membuat video, tetapi juga dilihat dari proses pembuatannya. Hasil video company profile yang menarik akan membuat orang-orang memperhatikan upaya perusahaan dibalik proses pengerjaan video.

3. Jangkauan Penonton Lebih Luas Melalui Media Sosial

Kamu tidak hanya dapat mengunggah video company profile dalam website atau YouTube, bisa juga menggunakan media sosial. Melalui platform tersebut, kamu bisa meraih atensi lebih banyak karena pengguna media sosial juga semakin banyak.  

Jika ada budget lebih, kamu bisa juga menggunakan sistem endorse pada influencer agar mereka mengunggah video company profile milikmu. Dalam memilih influencer pastikan juga bahwa mereka memiliki pengikut dengan jumlah yang tidak sedikit. 

Baca juga: 3 Tips Membangun Branding di Media Sosial

Dengan memanfaatkan media sosial, branding bisnis kamu juga akan lebih mudah dikenal. Orang-orang pun juga akan mudah mengakses video company profile hanya dengan mengetik username bisnis milikmu. Kamu bisa memilih media sosial manapun seperti Instagram dan Twitter. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com