Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brand Skincare Tulus Skin Andalkan Dua Hal Ini untuk Mendapatkan Kepercayaan Konsumen

Kompas.com - 27/04/2024, 18:45 WIB
Alfiana Rosyidah,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan bisnis skincare atau perawatan kulit sedang naik daun. Pasalnya, semakin banyak orang yang aware dengan kesehatan kulitnya.

Namun demikian, mendapatkan kepercayaan konsumen nyatanya bukan hal mudah dalam bisnis skincare.

Ini menjadi tantangan bagi para pelaku usaha bisnis skincare, untuk meyakinkan para calon konsumen bahwa produk yang dijual tidak berdampak buruk pada kulit dan tidak mengandung bahan berbahaya. 

Baca juga: 13 Langkah Sukses Membangun Bisnis Skin Care dari Nol

"Kalau dari Tulus Skin, tantangan yang dihadapi itu adalah gimana caranya meyakinkan customer untuk mencoba produk skincare dari kami," ungkap Jessica dalam acara Tokopedia Media Gathering: Halal Bihalal dan Bicara Tren Belanja Online Ramadan 2024, Kamis (25/4/2024).

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Jessica mengatakan, dirinya melakukan beberapa hal untuk bisa meraih kepercayaan konsumen. 

1. Memastikan Kualitas Produk

Skincare adalah produk yang harus diaplikasikan dan berpengaruh terhadap kondisi kulit. Selain itu, skincare juga produk yang akan kelihatan hasilnya setelah pemakaian.

Oleh karena itu, sebagai pemilik brand skincare Tulus Skin, Jessica menyebut bahwa langkah pertama yang ia lakukan adalah memastikan kualitas produk. Apakah benar aman untuk kulit dan memiliki khasiat yang dibutuhkan kulit. 

Baca juga: Kisah Sukses Septrina, Berbisnis Skincare Merek Jarkeen Tanpa Modal

"Jadi dari kami harus percaya dengan kandungan dari produk ini, baru kita mulai produksi dan mulai memasarkan," ucap Jessica. 

2. Memanfaatkan Review Jujur dari Konsumen

Selain itu, Jessica mengaku memanfaatkan review jujur dari konsumen. Bagaimana efek yang dirasakan konsumen setelah menggunakan produk Tulus Skin. Apakah mereka cocok dengan produknya atau justru tak merasakan manfaat apa pun.

Dikatakan Jessica, biasanya para konsumen yang sudah menggunakan produk Tulus Skin akan memberikan review jujur dari hasil pemakaian. 

Review ini sepenuhnya diberikan dari konsumen, tanpa campur tangan pihak Tulus Skin. Umumnya para konsumen menyampaikan review di marketplace tempat mereka membeli produk atau pun di akun media sosial Tulus Skin.

Baca juga: Tren Industri Kecantikan Naik, UMKM yang Berbisnis Skincare Bermunculan

"Jadi review-nya jujur aja. Bahkan menurut aku, dari review jujur itu justru akan membuat orang-orang tertarik untuk nyoba skincare-nya," tutup Jessica. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com