Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Hartoyo Mendirikan Skyn Gym, Hadirkan Inovasi Baru Bisnis Kecantikan

Kompas.com - 12/06/2023, 14:29 WIB
Zalafina Safara Nasytha,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Dalam bidang kecantikan, ada begitu banyak jenis bisnis yang dapat dilakukan, seperti klinik perawatan wajah, program diet, produk skincare dan juga berbagai produk make up untuk mempercantik diri.

Melihat adanya peluang yang cukup besar dalam dunia kecantikan, menjadikan bisnis di bidang kecantikan cukup digemari.

Seperti yang dilakukan Hartoyo selaku pemilik dari Skyn Gym, ketertarikannya pada bisnis kecantikan membuatnya menghadirkan inovasi baru dalam bisnis kecantikan.

Skyn Gym merupakan tempat perawatan muka dan wajah dengan mengusung konsep “Face Workouts & Body Contouring”.

Baca juga: 4 Ide Bisnis Kecantikan yang Bisa Dilakukan dari Rumah

“Jadi sebelumnya kan saya punya SKYN Clinic, tapi untuk perawatan muka tuh terkadang tidak terpegang dengan dokter-dokter yang ada di situ," kata pria yang akrab disapa Yoyo ini, saat ditemui Kompas.com Kamis (8/6/2023) di Skyn Gym.

Selain itu, adanya media sosial saat ini juga menekankan pentingnya perawatan wajah. Hal inilah yang dilihat sebagai kesempatan untuk menghadirkan perawatan wajah yang baru dan berbeda.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perawatan wajah di Skyn Gym difokuskan untuk mengaktifkan otot-otot wajah yang umumnya memang jarang dilatih.

“Nah kita come up dengan ide ini, agar otot-otot mukanya lebih bekerja, lebih rileks, dan nanti akan mendapatkan efek contour dan awet muda secara alami, seperti mereka berolahraga tetapi ini di muka,” sambungnya.

Baca juga: Cerita Rizky Ananda Bangun Bisnis Kecantikan, Mulai dari Distributor hingga Punya Pabrik

Skyn Gym andalkan metode fisioterapi

Yoyo mengungkap, yang membedakan Skyn Gym dengan klinik perawatan lainnya adalah metode yang digunakannya, yakni metode fisioterapi yang dilakukan oleh ahlinya.

“Kita memang membuat ini semua di sini di-support oleh ahli-ahlinya. Jadi utuk kulit kita ada SpKK-nya, untuk menentukan titik-titik manipulasi ototnya kita ada fisioterapis yang memang sudah berpengalaman dan bersertifikat juga,” tuturnya.

Sama seperti gym pada umumnya, di Skyn Gym akan ada sesi screening terlebih dahulu, sebelum akhirnya pelanggan mendapatkan treatment yang sesuai dengan kondisi dirinya.

Baca juga: Ingin Merintis Bisnis Online Produk Kecantikan? Ini Tipsnya

Setelah mengisi formulir yang disediakan, pelanggan akan diarahkan ke satu sesi konsul bersama dokter yang disebut coach. Nantinya, coach akan menjelaskan dan mengarahkan mana treatment yang sesuai dengan kebutuhan kulit pelanggan.

Ada berbagai macam treatment yang tersedia mulai dari perawatan muka hingga ke badan seperti Yoga Face, Saturday Skin, Happy Skin, Body Peeling, Smooth Hands, dan Skinny Detox Massage.

“Untuk treatment yang favorit adalah Yoga Face dan Bare Face. Kalau yang Bare Face ini untuk (kulit) berjerawat dengan dibantu mesin laser nanti,” jelas Yoyo.

Menariknya, yoga face ini aman untuk dilakukan setiap hari karena tidak menggunakan mesin. Selain itu, produk yang digunakan pun aman untuk dipakai setiap hari, sehingga dapat diibaratkan seperti rutinitas berolahraga pada umumnya.

Baca juga: Ingin Memasarkan Bisnis Salon Kecantikan? Simak Tips Berikut Ini

Salah satu ruang treatment Skyn Gym dengan konsep full mirror ala tempat gym pada umumnya.Zalafina Safara N Salah satu ruang treatment Skyn Gym dengan konsep full mirror ala tempat gym pada umumnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com