Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazada Gelar Lazada Indonesia Seller Conference Level Up 2023

Kompas.com - 29/10/2023, 07:00 WIB
Fransisca Mega Rosa Mustika,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tahun 2023 adalah tahun kelima Lazada menggelar acara tahunan Lazada Indonesia Seller Conference sejak pertama kali dilaksanakan pada tahun 2019.

Rangkaian Lazada Indonesia Seller Conference Level Up 2023 ini mengusung tema 'Ada Dukungan Suksesmu di Lazada' dan akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, yakni pada 28 Oktober 2023 bertempat di JS Luwansa Hotel, Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Kegiatan ini tidak jauh ditengarai oleh dasar visi dan misi Lazada sendiri yang adalah untuk memberdayakan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Sebab itu, sebelum diselenggarakan acara tahunan ini, para penjual yang telah tergabung dalam platform Lazada difasilitasi dengan berbagai pelatihan yang mendukung pertumbuhan bisnis maupun penjualan para seller.

Baca juga: Lazada Indonesia Siap Dongkrak Penjualan UMKM Lewat Fitur dan Program

Fitriah Rahmawati VP Business Development Lazada Indonesia mengatakan, "Sejalan dengan visi dan misi dari Lazada untuk memberdayakan UMKM di Indonesia, kami selaku tim Lazada selalu berusaha untuk mengembangkan lagi dan membantu lagi para penjual yang telah bergabung di Lazada untuk lebih berkembang lagi dan memperluas pasar mereka," katanya dalam kegiatan Media Briefing Lazada Seller Conference 2023 di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Jumat (27/10/2023).

Bagi para pemilik usaha yang masih belum memiliki lapak berjualan online, Lazada memberikan akses dan fitur-fitur yang sangat memudahkan para penjual agar mereka bisa mengelola toko onlinenya secara tepat, dan mampu menarik pasar untuk melakukan transaksi.

Tujuan dari dilaksanakannya acara tahunan Lazada Seller Conference Level Up ini adalah sebagai ajang bagi para seller untuk menambah wawasan dari tim Lazada Indonesia dan menjadi wadah bagi mereka untuk saling berbagi.

Baca juga: Lazada Indonesia Fokus Bantu UMKM Beradaptasi di Era Digital

Dalam acara tahunan tersebut, dikatakan oleh Sandra Puspitadewi Head of Seller Engagement Lazada Indonesia, akan menghadirkan 1.200 seller atau penjual unggul yang telah dikurasi.

"Besok tuh akan ada sekitar 1.200 seller, bukan hanya 1.000 nih," paparnya.

Selain akan menghadirkan 1.200 seller sukses di Lazada Indonesia, acara ini juga akan turut menghadirkan beberapa publik figur, salah satunya akan menghadirkan Lizzie Parra selaku CMO brand By Lizzie Parra (BLP Beauty).

Sandra juga membeberkan beberapa topik menarik lainnya, seperti beberapa fokus tujuan Lazada Indonesia di tahun 2023 hingga pembahasan mengenai hari belanja nasional di Lazada yang akan dilangsungkan pada tanggal 11 November dan 12 Desember.

Canggih Satriatama VP Category Management Lazada Indonesia menambahkan, Lazada Indonesia hadir untuk turut serta mendukung upaya pemerintah memajukan UMKM, oleh karena itu Lazada juga memberikan pendampingan dan memberikan pengembagan teknologi bagi para seller.

Baca juga: 8 Keuntungan Menjadi Penjual Di Lazada, Pebisnis Wajib Tahu

“Dalam proses penjualan ini bukan hanya ada pendampingan, tetapi juga akan ada program inkubasi untuk pengembangan brand lokal. Baik itu membuat mereka tumbuh menjadi brand global, atau membuat mereka memiliki kesempatan kerjasama dengan brand-brand global,” jelas Canggih.

Yang terpenting, sebagai sebuah perusahaan teknologi, dengan perkembangan teknologi terkini yang telah dimiliki oleh Lazada diharapkan dapat mendukung pertumbuhan dan kesuksesan para seller.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com