Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lazada: Penjual Lokal Harus Manfaatkan Momentum Harbolnas 12.12

Kompas.com - 28/11/2023, 09:31 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pelaku usaha lokal diharapkan bisa memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas yang akan jatuh pada 12 Desember 2023 mendatang.

Hal ini karena Harbolnas merupakan festival akhir tahun yang banyak ditunggu oleh masyarakat Indonesia.

CEO Lazada Indonesia James Chang menuturkan, Harbolnas bisa dimanfaatkan oleh pelaku usaha lokal untuk meningkatkan penjualannya.

Baca juga: 5 Tips Membuat Karyawan Betah Bekerja, Pelaku Usaha Harus Tahu

“Kami berharap momentum Harbolnas bisa menjadi ajang bagi para penjual lokal untuk meningkatkan penjualan dan menggerakkan perekonomian digital Indonesia. Tentunya kami siap memberikan dukungan bagi para penjual lokal dalam festival belanja online terbesar di Indonesia,” kata CEO Lazada Indonesia James Chang dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Senin (27/11/2023).

Gelaran Harbolnas 2023 akan berlangsung selama tiga hari, pada tanggal 10, 11, dan 12 Desember 2023. Harbolnas menjadi kesempatan untuk konsumen dalam mendapatkan impian dengan harga terbaik.

Ketua Umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA), Bima Laga mengatakan, Harbolnas tahun ini menjadi istimewa karena untuk pertama kalinya akan dilaksanakan selama tiga hari.

Hal ini tentunya menjadi kesempatan yang lebih besar bagi pelaku usaha untuk membuktikan kualitas produknya dan mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas.

Baca juga: 5 Tips Membuat Karyawan Betah Bekerja, Pelaku Usaha Harus Tahu

“Gelaran ini sebagai salah satu bentuk komitmen industri eCommerce pada upaya mendorong peningkatan penjualan produk lokal. Ada diskon khusus yang lebih besar kami siapkan untuk produk lokal,” lanjut Bima.

Sebelum berlangsungnya Harbolnas, Lazada bersama dengan idEA mengadakan beberapa lokakarya untuk mempersiapkan para pelaku usaha lokal yang berada di bawah naungan idEA untuk menghadapi Harbolnas dan memaksimalkan penjualan selama gelaran berlangsung.

Pada kesempatan yang sama, Menteri Perdagangan Republik Indonesia Zulkifli Hasan menegaskan betapa pentingnya pengembangan produk lokal dalam meningkatkan perekonomian digital di Indonesia.

Baca juga: Teten Masduki: 90 Persen Produk Impor di E-Commerce Dijual oleh UMKM Reseller

“Sudah saatnya produk lokal Indonesia mendapatkan perhatian dan bisa mendominasi pasar Indonesia, serta nantinya pasar regional dan global. Kami mendorong setiap pihak untuk mendukung pelaksanaan Harbolnas serta mengajak konsumen untuk berpartisipasi dan berbelanja dalam acara tahunan besar ini,” tutup Zulkifli Hasan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com