Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Referensi Model Tas Rajut untuk Usaha

Kompas.com - 22/02/2024, 19:21 WIB
Alfiana Rosyidah,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

Sumber Zalora

KOMPAS.com - Banyak sekali bisnis rajutan yang sedang digemari oleh masyarakat, baik dari sisi penjual maupun pembeli. Salah satu bisnis yang dilakukan yaitu menjual tas rajut dengan berbagai model.

Oleh karena itu, sebelum memulai bisnis tas rajut, diperlukan pengamatan terhadap model tas rajut yang akan dibuat. Selain itu, referensi tas rajut juga dibutuhkan untuk membaca selera pasar.

Jika Anda akan membuka bisnis tas rajut, maka Anda membutuhkan referensi berbagai model tas rajut. Silakan simak artikel berikut ini yang dilansir dari sejumlah sumber.

Baca juga: Tengok Peluang Usaha Produk Rajutan yang Kini Jadi Tren

1. Tas Selempang Rajut

Referensi pertama yaitu membuat tas rajut dengan model selempang. Tas rajut dengan model selempang dapat digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Misalnya pergi jalan-jalan atau bepergian ke tempat outdoor.

Model tas selempang juga dapat disesuaikan dengan kreativitas penjual. Tas selempang dapat dirajut menjadi bentuk bulat, segi empat, atau seperti pot bunga.

2. Hand Bag

Selanjutnya yaitu hand bag atau tas tangan. Tas tangan memiliki tali yang lebih pendek dibandingkan dengan tas selempang sehingga hanya muat untuk digenggam dengan tangan. Tas tangan cocok digunakan pada acara-acara formal dan bepergian.

Baca juga: Dari Bisnis Baju Rajutan, Wendi Paisal Berhasil Tembus Ekspor dan Raih Omzet Ratusan Juta

Tas tangan dapat dibuat menjadi bentuk persegi panjang, segi empat, dan bentuk yang lain sesuai dengan keinginan. 

3. Tas Bulat Boho Dream Catcher

Tas bulat boho dream catcher merupakan modifikasi lanjutan dari tas selempang. Tas selempang dibuat bentuk bulat serta diberi rumbai-rumbai dream catcher yang tergerai.

Dream catcher sendiri terinspirasi dari budaya Amerika yang dipercaya dapat menangkap mimpi baik dan terhindar dari mimpi buruk. Anda juga dapat mengadopsi simbol budaya lain yang dapat diterapkan dalam model tas rajut.

4. Tas Tote Wol Rajutan

Tas tote hampir mirip dengan tas tangan. Akan tetapi, tas tote memiliki ukuran yang lebih besar sehingga dapat menampung banyak barang. Tas tote rajut dapat dibuat dengan menggunakan benang wol dan dapat dibentuk motif sesuai selera.

Tas tote cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, apalagi ditambah dengan kualitas benang wol yang tahan lama untuk penggunaan jangka panjang. Selain itu, beberapa orang dapat menggunakan tas tote sebagai tas belanja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com