Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dorong Perekonomian Rakyat, Pelindo III Sediakan Gerai UMKM di Jawa Timur

Kompas.com - 25/01/2022, 11:42 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Sub Regional Jawa Timur menyediakan gerai UMKM bagi para pelaku usaha kecil di wilayah kerja perseroan.

UMKM oleh CEO Sub Regional Jatim Onny Djayus mengatakan, nantinya dalam gerai tersebut para UMKM bisa memasarkan produk secara gratis.

"Ini merupakan salah satu upaya kami membantu saudara kita yang bergerak di UMKM melalui program TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan). Nantinya ini akan banyak lagi yang bisa berjualan disini dan saya mengajak seluruh pegawai untuk ikut meramaikan gerai ini,” ujar Onny Djayus dalam keterangan resmi, Selasa (25/1/2022).

Baca juga: 8 Tips Sukses dan Penting Diingat Sebelum Memulai Bisnis

 

Pemberian bantuan berupa fasilitas gerai UMKM tersebut ditandai dengan peresmian gerai , di area kantor Sub Regional Jatim, Senin (24/01/2022).

Sedikitnya ada 10 pengusaha UMKM dengan berbagai produk rumahan mulai dari makanan, pakaian hingga aksesoris membadapat fasilitas gratis ditempat tersebut.

Sementara itu, Khusnan salah satu pengusaha UMKM susu perah dalam kemasan yang produknya dipasarkan dalam gerai UMKM Pelindo menyebut dirinya sangat terbantu.

Menurutnya gerai UMKM seperti yang dihadirkan Pelindo ini bisa mengurangi beban sewa lahan atau toko yang cukup besar.

“Tentunya senang sekali bisa dapat lokasi jualan gratis kita tinggal naruh barang saja, sudah ada yang jaga juga jadi lumayan ga keluar banyak uang buat sewa tempat, selain itu saya bisa menambah jaringan pemasaran produk saya,” kata Khusnan.

Dalam kesempatan itu, Pelindo III juga menyalurkan bantuan pinjaman modal sebanyak Rp 3,2 milyar bagi 464 mitra binaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com