Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perkuat UMKM, CIMB Niaga Gelar Program "Kejar Mimpi Lokal Berdaya"

Kompas.com - 11/07/2023, 15:41 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menginisiasi program Kejar Mimpi Lokal Berdaya guna memberi kesempatan bagi para penggiat bisnis UKM di berbagai daerah untuk mendapatkan mentoring bisnis serta memperluas jaringan.

Head of Emerging Business Banking CIMB Niaga Tony Tardjo menyatakan, sektor UKM memiliki peran penting dalam meningkatkan pertumbuhan perekonomian nasional, baik dari sisi kontribusi terhadap produk domestik bruto (PDB) maupun dalam menyediakan lapangan pekerjaan.

“Kami melihat banyak produk-produk lokal lahir di berbagai daerah dan memiliki peluang untuk terus berkembang menjadi lebih besar. Karena itu, kami berinisiatif untuk mendukung para entrepreneur tersebut dengan menyediakan wadah mentoring bisnis di Kejar Mimpi Lokal Berdaya," ujar dia dalam keterangan resmi, Selasa (11/7/2023).

Baca juga: Ratusan Pelaku UMKM Kota Bogor Ikut Program Entepreneur Hub

Dukungan CIMB Niaga kepada pelaku UKM tentunya tidak hanya diberikan melalui kegiatan inspiratif tersebut, namun juga produk yang relevan bagi pelaku UMKM.

Tahun ini, Kejar Mimpi Lokal Berdaya akan digelar di tiga kota, diawali Makassar sebagai kota pertama pada 15-16 Juli 2023 bertempat di Phinisi Point Mall, Makassar.

Pada kesempatan ini Kejar Mimpi Lokal Berdaya untuk Makassar akan berkolaborasi dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulawesi Selatan sebagai main partner untuk dapat menjangkau lebih banyak pengusaha muda di Indonesia khususnya Makassar agar dapat merasakan manfaat nyata dari berbagai rangkaian kegiatan ini.

Dalam acara ini, CIMB Niaga akan mengadakan Mentoring Bisnis menghadirkan para business expert yang akan memandu dan membantu pelaku UKM tentang bagaimana cara membangun dan mengembangkan bisnis/usahanya.

Pembahasannya dimulai dari cara membangun fondasi bisnis yang kuat, bisnis sosial berkelanjutan, sampai ke cara ekspansi bisnis dan masa depan UKM di Indonesia.

Baca juga: 6 Tips Mendorong Akselerasi Bisnis UMKM

“Kejar Mimpi Lokal Berdaya hadir untuk merealisasikan mimpi besar para pebisnis UKM di berbagai daerah agar bisa terus berkarya, berdaya, dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan hadir langsung di daerah, kami berharap CIMB Niaga dapat lebih dekat dan menjadi solusi finansial untuk mewujudkan mimpi para pengusaha lokal di Indonesia,” tutur Tony.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com