Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Keuntungan Menjadi Penjual Di Lazada, Pebisnis Wajib Tahu

Kompas.com - 22/09/2023, 11:01 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Jakarta, Kompas.com – Lazada merupakan salah satu pelopor platform e-commerce terbesar dan terpercaya di Indonesia. Lazada berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan bisnis lokal di Indonesia.

Menurut data We Are Social, ada sebanyak 178,9 juta orang Indonesia yang berbelanja secara online sepanjang tahun 2022. Angka ini meningkat sebanyak 12,8 persen dari tahun sebelumnya.

Karenanya, pasar online menjadi potensi yang sangat besar bagi pebisnis lokal Indonesia untuk bertransformasi digital.

Baca juga: 3 Cara Inovasi Produk Bisnis Kuliner ala Pemilik Bakso Rusuk Joss

“Lazada merupakan platform yang tepat untuk memulai transformasi digital karena mempunyai Berbagai dukungan sumber daya, inovasi program dan fitur yang berbasis data dan teknologi, dan kami memiliki basis pelanggan yang luas untuk pebisnis lokal yang ingin meraih kesempatan di pasar online,” kata Stefan Winata, Head of Seller Development and Sales Operations Lazada Indonesia dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/9/2023).

Lazada hadir sejak 11 tahun lalu sebagai platform e-commerce yang menjawab berbagai kebutuhan para pebisnis lokal untuk memulai perjalanan transformasi digitalnya.

Tertarik bergabung menjadi penjual di Lazada? Simak 8 keuntungan berikut ini dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (21/9/2023).

Baca juga: Bisnis yang Matang, Kunci Popularitas Mom Steak

1. Pendaftaran yang mudah dan cepat

Pendaftaran hanya butuh waktu lima menit, kamu sudah bisa membuka toko di Lazada. Bukan hanya itu, kamu hanya perlu mendaftarkan nomor telepon yang aktif dan identitas diri atau KTP para proses regristasi.

2. Biaya Komisi Nol Persen

Modal minim bukan menjadi penghalang berbisnis. Di Lazada, penjual yang baru bergabung akan dibebaskan dari biaya komisi selama 90 hari setelah mendaftar.

Baca juga: Tips Penting Untuk Memulai Bisnis Jastipers

3. Program inkubasi intensif

Kamu juga jangan khawatir jika belum pernah berjualan online. Dengan bergabung di Lazada, kamu akan tergabung dalam program inkubasi yang akan membahas cara berusaha di platform e-commerce. Bukan hanya itu, tim Lazada juga akan menjawab semua pertanyaanmu.

4. Belajar bisnis lewat portal Lazada University

Lazada University merupakan program yang ditujukan untuk semua penjual yang ingin belajar. Pembelajaran ini juga bisa dipilih sesuai materi yang kamu butuhkan. Selain itu, kamu juga bisa belajar kapanpun dan dimanapun lewat portal Lazada University.

Baca juga: Nilai Pasar E-Commerce Terus Membesar, Lazada Siap Dukung UMKM Go Digital

5. Dukungan komunitas penjual Lazada Club

Lazada mempunyai komunitas penjual yang bernama Lazada Club. Lazada club diisi oleh para penjual yang sudah lebih dulu sukses di Lazada. Di Lazada Club, mereka sering membagikan ilmunya.

Bukan hanya itu, di Komunitas Lazada Club kamu juga bisa aktif berdiskusi menanyakan seputar sukses bisnis online.

6. Berbagai data dan wawasan di Seller Center Lazada

Kamu juga tidak perlu mencari informasi jauh-jauh mengenai tren pasar dan menjaga penjualan toko. Ini karena, Seller Center Lazada menyediakan data, wawasan, dan informasi terkini terkait dengan kinerja toko serta tren pasar yang bisa kamu olah menjadi strategi bisnismu.

Baca juga: Ajak Anak Muda Berkoperasi, LPDB-KUMKM Luncurkan Serial Film

7. Jangkauan pasar yang luas dengan sistem logistik menyeluruh

Basis pelanggan Lazada tersebar di seluruh Indonesia. Kamu tidak perlu khawatir, karena jaringan Lazada Logistics siap mengantarkan paket pesanan pelangganmu di mana pun mereka berada.

Bukan hanya itu, dengan bergabung di Lazada, kamu akan mendapatkan promo gratis ongkos kirim di Lazada yang mendorong pelanggan terus berbelanja di tokomu.

Baca juga: Bantu UKM Naik Kelas, Ninja Xpress Hadirkan Ninja Studio dan Layanan International Delivery

8. Fitur unggulan Lazada yang bikin pelanggan belanja lagi ke tokomu

Lazada memiliki banyak fitur unggulan untuk penjual, misalnya vocer toko. Vocer toko merupakan salah satu fitur yang bisa mendorong pembelian.

Selain itu, banyak fitur lainnya yang bisa dipilih dan disesuaikan dengan strategi bisnis setiap penjual di Lazada.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com