Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dukung UMKM dan Gaya Hidup Berkelanjutan, CIMB Niaga Gelar Kejar Mimpi Actionation 2023

Kompas.com - 08/11/2023, 16:47 WIB
Nur Wahyu Pratama,
Bestari Kumala Dewi

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Sebagai bentuk dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) melalui gerakan sosial Kejar Mimpi akan menyelenggarakan kembali Kejar Mimpi Actionation.

Acara ini akan berlangsung di Pos Bloc, Jakarta, pada Sabtu, 11 November 2023.

Kejar Mimpi Actionation merupakan inovasi kegiatan yang dirancang dengan konsep festival untuk memberikan pengalaman baru bagi masyarakat, baik untuk anak muda, keluarga muda, maupun bisnis dengan mengusung tema “Festival Penuh Aksi untuk Kejar Mimpi”.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga, Fransiska Oei menyatakan, untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap sustainability (keberlanjutan) CIMB Niaga akan mengadakan talkshow dan pameran produk lokal dari para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang fokus terhadap sustainability.

Baca juga: Kisah Sukses Tahu Jeletot Taisi, dari Teras Rumah hingga Punya 600 Mitra di Pulau Jawa

“Kesempatan ini kami berikan sebagai wujud dukungan untuk UMKM, sekaligus mengajak masyarakat untuk menerapkan gaya hidup berkelanjutan dan menjaga lingkungan,” kata Fransiska dalam acara media gathering Kejar Mimpi Actination di Jakarta, Rabu (8/11/2023).

Bukan hanya itu, Noviady Wahyudi selaku Consumer Banking Director, mengatakan acara ini dapat menjadi inspirasi masyarakat dalam mengejar mimpi.

“Saya berharap acara pada tahun ini dapat dihadiri oleh sebanyak 2.000 pengunjung. Angka ini tentunya lebih besar dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya, yang hanya menyentuh angka 1.000 pengunjung,” lanjut Noviady.

Baca juga: Sobat Istimewa, Asa dan Upaya Pertamina Kembangkan UMKM Disabilitas

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Tony Tardjo, Head of Emerging Business Banking PT Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan pihaknya akan menghadirkan pengusaha-pengusaha sukses untuk berbagi pengalaman sukses di acara Kejar Mimpi nanti.

Selain Kejar Mimpi Actionation, Tony menyebut PT Bank CIMB Niaga Tbk juga memiliki program Giro Kartini, sebagai bentuk dukungannya pada pengusaha wanita.

“Giro Kartini adalah tabungan khusus untuk pengusaha wanita. Ini menjadi salah satu bukti nyata kami untuk teman-teman UMKM,” jelas Tony.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bumi dan generasi masa depan, CIMB Niaga menekankan akan selalu konsisten mengimplementasikan keberlanjutan (sustainability) dalam menjalankan bisnisnya melalui sinergi aspek lingkungan hidup, ekonomi, sosial dan tata kelola ke dalam proses perbankan.

Baca juga: Cerita di Balik Uniknya Pertehmina, Gerai Es Teh Berkonsep Pom Bensin

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com