Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bingung Memulai Usaha? Dua Bisnis Ini Bisa Dicoba dan Menjanjikan

Kompas.com - 04/02/2022, 11:20 WIB
Bambang P. Jatmiko

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Memulai bisnis memang gampang-gampang susah. Tidak sedikit calon pebisnis yang masih menghadapi kesulitan dalam menentukan bisnis apa yang cocok sebagai upaya meraup pundi-pundi keuntungan. Nah

Namun mengutip Smesco, Jumat (4/2/2022), ada beberapa bisnis yang masih tetap menjadi trend pada 2022 ini. Apa saja itu?

Bisnis Kuliner

Menjalankan bisnis kuliner bisa dibilang gampang-gampang susah. Gampang karena bisnis ini menyentuh hajat hidup paling dasar. Namun susahnya, jika tak mengetahui trend, bisa-bisa usaha yang dijalankan tak diminati konsumen.

Baca juga: 80 Produk UMKM Jakarta Selatan Bersaing Masuk Indomaret

Untuk itu, mumpung masih awal tahun, tidak ada salahnya mencoba-coba bisnis yang kemungkinan akan menjadi trend pada tahun ini. Caranya, bisa mempelajari bisnis kuliner yang pernah ngetrend pada tahun 2021.

Di tahun 2021, bisnis kuliner yang sempat ngehits di antaranya dimsum, toast and sandwich, soft cookies, cilok pedas, donat crispy, tahu crispy, sei sapi, disert box, roti kukus, tahu walik, pisang goreng madu, nasi kulit, croffle, dan minuman boba.

Tahun ini, kamu bisa mencoba varian lain dari kuliner-kuliner yang pernah ngehits itu. Jangan ragu untuk melakukan eksplorasi berbagai makanan yang potensial bisa mengundang banyak konsumen.

Untuk itu, kamu juga dituntut untuk selalu rajin berpromosi dan memanfaatkan platform online agar jangkauan produkmu semakin luas.

Dan jangan lupa pula untuk memberikan diskon yang menarik bagi pembeli selagi bisnismu masih dalam masa promosi.

Bisnis Produk Kecantikan

Memulai bisnis dengan menjual produk-produk kecantikan bisa menjadi ladang pendapatan yang lumayan menjanjikan. Namun untuk terjun dalam bisnis produk kecantikan tidaklah mudah. Harus melewati berbagai uji untuk menghasilkan produk yang baik dan diterima oleh masyarakat.

Baca juga: UMKM akan Dimudahkan Peroleh Sertifikasi Halal lewat LPH Swasta

Akan tetapi, jika tidak menjadi produsen, kamu bisa masuk dalam bisnis produk kecantikan sebagai reseller atau dropshipper.

Untuk menjadi reseller atau dropshipper, hal pertama yang harus dilakukan adalah riset untuk mencari pemasok produk kecantikan yang terpercaya. Selain itu, harus dipastikan bahwa produk kosmetik, perawatan kulit, dan produk kecantikan lainnya sudah memiliki kualitas yang baik dan memiliki izin dari BPOM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com